3 Buah yang Cepat Bantu Membersihkan Paru-paru, Simpan di Kulkas Sekarang

3 Buah yang Cepat Bantu Membersihkan Paru-paru, Simpan di Kulkas Sekarang

Buah Buahan-lifeforstock-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Paru-paru merupakan salah satu organ dalam manusia yang paling rawan untuk tercemar lingkungan ataupun diri kita sendiri (kebiasaan merokok), oleh karena itu ada buah yang dapat mengatasi hal tersebut.

Paru-paru adalah organ vital manusia yang berfungsi sebagai respirasi (pernapasan) dengan menukar oksigen dari udara dengan karbon dioksida dari darah.

Jika organ vital ini terpapar kotoran dari lingkungan seperti asap rokok, asap kendaraan dan juga polusi udara, maka akan sangat membahayakan kesehatan pada tubuh manusia.


Buah Tomat Cocok Untuk Diet---ISTIMEWA

BACA JUGA:6 Bahaya Vape Bagi Kesehatan Manusia, Efeknya Lebih Parah dari Rokok Tembakau?

Jika paru - paru kotor, maka akan banyak sekali penyakit pernapasan yang bisa terjadi di dalam tubuh, seperti asma dan juga penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Oleh karena itu, kita perlu waspada dan sadar akan pentingnya menjaga kesehatan paru paru.

Untuk membantu menjaga kesehatan paru paru, bisa dengan mengonsumsi buah buahan di bawah ini:

1. Labu Kuning

BACA JUGA:7 Langkah Mudah Tarik Tunai Saldo Dana dari Indomaret dan Alfamart

Labu kuning merupakan buah yang mengandung banyak sekali senyawa sehat yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pada paru - paru manusia.

Senyawa sehat yang ada di daging buah labu kuning ini sangat melimpah akan karotenoid, termasuk beta karoten, lutein, dan zeaxanthin, yang dimana memiliki khasiat antioksidan dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk tubuh.

Karotenoid yang melimpah pada buah labu kuning juga dapat membantu perokok untuk mencukupi kebutuhan karotenoid dalam tubuh.

Hal ini karena perokok memiliki kadar konsentrasi antioksidan karotenoid yang 25% lebih rendah dibanding orang yang tidak mengonsumsi rokok.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: