Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat Dua Kali Lipat, Parahnya Tembus 22 Ribu!

Kasus Covid-19 di Singapura Meningkat Dua Kali Lipat, Parahnya Tembus 22 Ribu!

covid-19-ilustrasi-Pixabay

Kenaikan kasus di Singapura juga menjadi perhatian dokter senior sekaligus ahli penyakit dalam Indonesia, Prof Zubairi Djoerban. 

"Kemarin saya share informasi berkaitan dengan jumlah kasus Covid-19 yang naik di Singapura kepada teman-teman dokter. Saya mendapatkan respons bahwa ternyata di Jakarta juga terjadi kenaikan pasien, bahkan ada yang sedang di ICU. Jadi memang sepertinya mulai meningkat," kata Zubairi dalam keterangannya.

Ia menambahkan, Singapura yang dekat dengan Indonesia dicurigai menjadi salah satu faktor. Sebab, warga kita juga banyak yang mengunjungi Singapura.

"Kita tahu penularan COVID-19 adalah lewat udara. Jadi mestinya ada kemungkinan kalau di Indonesia juga ada. Bukan untuk menakut-nakuti dan bikin panik. Apalagi kalau sudah vaksinasi," katanya.

"Tapi ini sebagai pengingat untuk semua (termasuk saya) agar tetap menjaga kesehatan. Karena walaupun sudah vaksinasi 2 kali booster pun tetap ada risiko tertular. Ingat, ya, untuk yang akan liburan akhir tahun, hati-hati, selalu jaga kesehatan, dan pakai masker," imbaunya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: