Awas! Jin Bisa Menyerupai Binatang Ini, Ustadz Khalid Basalamah Berikan Penjelasan

Awas! Jin Bisa Menyerupai Binatang Ini, Ustadz Khalid Basalamah Berikan Penjelasan

gangguan jin-Ilustrasi-Pixabay

Ustadz Khalid Basalamah mengutip keterangan dari Nabi Muhammad SAW yang menyatakan bahwa tikus merupakan hewan yang sering mendatangkan bencana karena bisa ditunggangi oleh setan.

Sedangkan pada burung gagak, yang memiliki bulu berwarna hitam, Ustadz Khalid Basalamah menyebutkan bahwa terdapat ciri-ciri yang sering menunjukkan bahwa burung tersebut ditumpangi oleh jin atau setan yang menyamar, yaitu adanya kombinasi warna putih pada bagian punggung dan dada burung tersebut.

Khusus untuk cicak, Ustadz Khalid Basalamah menyebutkan bahwa ada hadits tersendiri berdasarkan riwayat Bukhari.

"Kalau membunuh cicak itu mendapatkan 100 pahala," papar Ustadz Khalid Basalamah.

BACA JUGA:Teh Hitam Rasanya Memang Pahit, Tapi Mengandung Segudang Manfaat Lho!

Namun, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa jika ingin membunuh hewan-hewan yang berpotensi ditunggangi oleh jin atau setan, hal tersebut harus dilakukan dengan "tata karma," yaitu membunuhnya secara langsung tanpa menyiksa hewan tersebut terlebih dahulu.

Cara membunuh dengan "tata krama" seperti yang disarankan oleh Nabi Muhammad SAW adalah dengan memberikan kematian yang cepat dan tidak menyiksa hewan.

Contohnya, untuk membunuh tikus yang terperangkap, dianjurkan untuk langsung menghantam kepalanya sehingga hewan tersebut mati seketika, dan tidak boleh disiksa lebih lanjut, seperti disiram dengan air panas atau sejenisnya. 

Ustadz Khalid Basalamah juga mengingatkan tentang risiko lainnya terkait dengan masuknya jin atau setan ke dalam rumah, yaitu jika terdapat patung atau foto yang dipajang, terutama yang menggambarkan manusia atau hewan, dan apalagi jika ada gambaran setan.

BACA JUGA:Istri Orang Terkaya di Asia Bangun Mal Pribadi dengan Layanan Eksklusif: Gaya Hidup Mewah!

"Menyimpan foto yang aman adalah dalam album dan handphone. Lain halnya jika dipajang pada dinding rumah, itu beresiko dijadikan alat sihir," papar Ustadz Khalid Basalamah.

Ustadz Khalid Basalamah mengungkapkan bahwa banyak kejadian di mana keluarga-keluarga dapat terkena sihir dengan menggunakan foto yang dipajang.

Efek dari hal ini dapat mencakup perpecahan dalam rumah tangga, kurang semangat dalam menjalankan ibadah, dan dampak negatif lainnya.

Itulah yang perlu kalian ketahui agar kalian bisa terus waspada apabila ada hewan tersebut di dekat dan berada dirumah kalian.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: