Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Hastag 'KecewaJokowi' Trending Satu Twitter!

Gibran Resmi Jadi Cawapres Prabowo, Hastag 'KecewaJokowi' Trending Satu Twitter!

Prabowo-Gibran Daftar ke KPU Tanggal 25 Oktober 2023-@gibranrakabumiing-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hashtag atau tagar #KecewaJokowi trending di Twitter Minggu 22 Oktober 2023.

Sejak pertama kali muncul, hashtag tersebut telah mengumpulkan sekitar 33,3 ribu postingan, dan mayoritas dari postingan tersebut berisikan komentar kekecewaan netizen.

Hampir rata postingan tersebut berisikan komentar kekecewaan netizen, buntut putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming diusulkan sebagai Cawapres dari Capres KIM, Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Blak-blakan! Menkominfo Sebut Ada PNS Kecanduan Judi Online, Siapa Sih?

“Sebagian dari mereka yang #kecewajokowi sedih lihatnya, padahal mereka ini yang selama ini setia mendukung dan membela,” tulis netizen kembali.

Sebelumnya ramai pemberitaan, soal Presiden Jokowi tak menepis bahwa Gibran telah memberi tahu dan berdiskusi soal langkah politiknya.

Tidak sedikit yang merasa bingung dengan keputusan tersebut, Sebagian dari mereka yang menggunakan hashtag #kecewajokowi merasa sedih karena melihat perubahan sikap sebagian orang yang selama ini setia mendukung dan membela.  

Kontroversi ini terus memanas dan menjadi sorotan utama dalam jagad media sosial. 

BACA JUGA:Cek 4 HP Murah Bulan Oktober 2023 dengan RAM Besar, Harga Mulai Rp1,6 Jutaan Aja!

Keputusan tersebut menunjukkan bagaimana kebijakan politik selalu menjadi topik panas dan kontroversial di tengah masyarakat, dan netizen memiliki peran yang kuat dalam mengekspresikan pandangan mereka terhadap isu-isu politik terkini melalui platform media sosial. 

Kemudian diberitakan, Bacapres Prabowo Subianto resmi menunjuk Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Setelah berkumpul bersama para Ketum Parpol KIM, Prabowo mengumumkan memilih putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai pasangannya.

“Baru saja KIM, Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Prima, Garuda dihadiri ketum dan sekjen masing-masing. Kita sudah berembuk sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres KIM,” kata Prabowo.

BACA JUGA:Buruan Klaim Kode Redeem FF Minggu 22 Oktober 2023, Bisa Berhadiah Thompson Cindered Colossus!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: