Pengamat Sebut Ada Baiknya Prabowo Subianto Pilih Yusril Ihza Sebagai Cawapres: Jawa-Luar Jawa, Ideal!

Pengamat Sebut Ada Baiknya Prabowo Subianto Pilih Yusril Ihza Sebagai Cawapres: Jawa-Luar Jawa, Ideal!

Prabowo Subianto Disebut Lebih Cocok Disandingkan Bareng Yusril Ihza Mahendra---Istimewa

Bagi Pangi, Yusril adalah seorang tokoh politik yang tak hanya berperan sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), tetapi juga memiliki pengalaman yang melimpah dalam dunia politik dan kepemimpinan partai politik.

Hal ini menjadi sesuatu yang tidak dimiliki oleh Mahfud. Mahfud tidak memiliki background yang kuat dalam berpolitik sehingga kurang memiliki pengalaman dan pemahaman mendalam mengenai dinamika politik.

Pangi mengakui bahwa keunggulan Yusril sebenarnya bukan hanya terbatas pada pengalaman berpolitiknya, tetapi juga pada representasi yang diwakilinya dari luar pulau Jawa.

"Yusril hadir sebagai simbol dari luar pulau Jawa, dan hal ini sangat penting dalam representasi yang dilakukan. Prabowo sebagai salah satu calon pemimpin nasional berasal dari Jawa," jelas Pangi.

BACA JUGA:Noel Ebenezer Ungkap Presiden Jokowi Beri Dukungan Kuat Kepada Prabowo Subianto: 'Saya Berani Bertaruh'

"Dan dengan adanya Yusril, kita dapat mencerminkan adanya keragaman yang ada di luar pulau Jawa. Hal ini sangat ideal untuk memperluas pemahaman dan representasi kepentingan bangsa." tuturnya melanjutkan.

Namun demikian, Pangi juga mencatat bahwa Mahfud memiliki satu kelemahan yang cukup signifikan. Hal tersebut adalah fakta bahwa pasangan Mahfud dan Ganjar merupakan dua orang Jawa.

Meskipun keduanya memiliki pengalaman dan kompetensi yang tinggi, namun dari segi representasi wilayah, keberadaan dua tokoh Jawa menjadi kurang menarik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: