Pengamat Sebut Ada Baiknya Prabowo Subianto Pilih Yusril Ihza Sebagai Cawapres: Jawa-Luar Jawa, Ideal!

Pengamat Sebut Ada Baiknya Prabowo Subianto Pilih Yusril Ihza Sebagai Cawapres: Jawa-Luar Jawa, Ideal!

Prabowo Subianto Disebut Lebih Cocok Disandingkan Bareng Yusril Ihza Mahendra---Istimewa

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Founder Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago menyebut Prabowo Subianto lebih cocok dipasangkan dengan Yusril Ihza Mahendra.

Survei dilakukan sejak tanggal 1 hingga 7 Oktober dari Parameter Strategi Indonesia memakai metode multi stage random sampling dari 1.200 responden.

Selain itu survei juga dilakukan menggunakan teknik pengumpulan data dan wawancara tatap muka berupa kuesioner, plus margin of error 2,83 persen.

BACA JUGA:Soal Ketua BPK: Yusril Ihza Mahendra Ancam Gugat Puan Maharani, Pengesahan Nyoman Adhi Cacat Hukum?

Dari hasil itu Parameter Strategi Indonesia, bacawapres Prabowo dekat dengan umat Islam di Indonesia.

Nama-namanya sebagai berikut: Yusril Ihza Mahendra 19,6 persen, Erick Thohir 17,4 persen, Yenny Wahid 14,8 persen, Gibran Rakabuming Raka 10,7 persen, Airlangga Hartarto 8,3 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 4,8 persen, Tak Tahu/Tak memilih 24,4 persen.

Menurut Pangi, Yusril Ihza dan Mahfud MD sama-sama ahli dalam hal tata kelola negara jadi akan ada persaingan yang pas di antara keduanya.

"Yusril memiliki kekuatan ahli hukum tata negara dan akan berhadapan pula dengan pakar hukum tata negara seperti Mahfud MD," kata Pangi dari keterangan resminya, dikutip pada Rabu 18 Oktober 2023.

BACA JUGA:Hoax atau Fakta? Isunya, Yusril Ihza Mahendra Berhasil Ungkap Kebusukan Cikeas atau SNY, Karier AHY pun Terancam, Begini Jawabannya!

Tak lupa Pangi menilai bahwa Yusril Ihza juga memiliki jam terbang serta pengalaman yang banyak.

Apalagi tak bisa diragukan juga kompetensi dan kapasitas seorang Yusril Ihza Mahendra dalam bidangnya.

"Mereka (Yusril dan Mahfud) sama-sama pakar dan profesor serta sama-sama punya pengalaman jam terbang yang sama. Kompetensi mereka juga bagus dan punya kapasitas yang sama pula," tutur Pangi.

Meskipun memiliki keahlian yang sama dalam bidang tata negara, Pangi menyadari bahwa Yusril memiliki keunggulan tertentu.

BACA JUGA:Siapa Cawapres Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024? Ini Jawaban Sang Bacapres

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: