Lagi Diet? Yuk Konsumsi Sarapan Ini Agar Turun Berat Badannya Ideal

Lagi Diet? Yuk Konsumsi Sarapan Ini Agar Turun Berat Badannya Ideal

Diet untuk kesehatan-Ilustrasi-Pinterest

Adanya kandungan serat yang tinggi tersebut dapat membantu memperlambat pengosongan perut dan membuat perut kenyang lebih lama. Pisang juga bersifat pati resisten sehingga tidak mudah hancur dalam usus halus dan lambung.

7. Ikan Salmon

Bagi Realfoodfam yang senang mengkonsumsi menu sarapan yang lebih kompleks, bisa mencoba ikan salmon. Pasalnya, salmon kaya akan kandungan protein yang dapat memberikan rasa kenyang dan menunda rasa lapar lebih baik dibandingkan karbohidrat atau lemak.

BACA JUGA:Tok! Masa Jabatan Heru Budi Hartono Resmi Diperpanjang Kemendagri, Siap Pimpin DKI Jakarta Kembali

Mengkonsumsi makanan kaya protein seperti ikan salmon dapat mempertahankan massa otot ketika kehilangan lemak saat diet. Selain itu, salmon juga mudah diolah untuk menu sarapan, seperti dipanggang di oven, direbus, atau ditumis menggunakan olive oil.

8. Roti Lapis

Jika Realfoodfam kesulitan mencari roti gandum, roti lapis dapat menjadi alternatif. Namun, konsumsilah roti lapis dengan tambahan isian agar semakin bernutrisi.

BACA JUGA:Gus Wal Minta Masyarakat Bantu Warga yang Terdampak Kekeringan: 'Jangan Malah Sokong Aliran Dana ke Terorisme'

Misalnya, yaitu dengan menambahkan daging asap, telur orak arik, mayones rendah lemak, tomat, dan juga selada. Namun, hindari menambahkan terlalu banyak mentega agar kandungan lemak jenuh dan kalorinya tidak berlebihan.

9. Alpukat

Dalam satu sajian alpukat, terdapat hampir 20 vitamin dan mineral, termasuk asam lemak oleat yang berguna untuk mengurangi lemak perut.

Selain itu alpukat juga sumber serat dan lemak baik. Realfoodfam dapat mengkonsumsi alpukat dengan oatmeal, atau menjadikannya sebagai smoothie.

BACA JUGA:Resmi Prakerja Gelombang 62 Ditutup, Begini Cara Cek Apakah Kamu Lolos atau Tidak!

Itulah beberapa daftar menu yang bisa kalian santap dipagi hari agar berat badan mu ideal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: