Lagi Diet? Yuk Konsumsi Sarapan Ini Agar Turun Berat Badannya Ideal

Lagi Diet? Yuk Konsumsi Sarapan Ini Agar Turun Berat Badannya Ideal

Diet untuk kesehatan-Ilustrasi-Pinterest

3. Yoghurt

Salah satu produk olahan susu yang kaya akan protein dan kalsium dan bisa dikonsumsi saat sarapan adalah yoghurt. Kandungan protein pada yoghurt dapat membantu mengurangi rasa lapar dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

Namun, untuk mengoptimalkan manfaatnya, pilih greek yoghurt yang plain, tanpa rasa, dan tanpa tambahan pemanis buatan. Realfoodfam dapat memasukkan greek yoghurt menjadi menu sarapan pagi yang lezat jika ditambah dengan buah-buahan segar, biji-bijian, dan oatmeal sebagai pengganti karbohidrat.

BACA JUGA:Waspada! Begini Cara Kenali HP yang Kena Sadap dari Jarak Jauh

4. Oatmeal

Proses pembuatannya yang praktis dan rasanya yang enak, membuat oatmeal populer dikonsumsi ketika sedang diet. Selain itu, oatmeal juga mengandung beta-glucan yang dapat meningkatkan produksi hormon kenyang.

Kandungan lainnya yang ada pada oatmeal adalah karbohidrat, protein, lemak, serat, mangan, zat besi, dan asam folat. Untuk menikmatinya, Realfoodfam dapat menambahkannya dengan buah-buahan, kacang-kacangan, dan susu rendah lemak.

5. Smoothie

BACA JUGA:Ini Sederet Produk Terkenal Israel yang Diboikot Beberapa Negara, Apa Alasannya?

Menu sarapan pagi yang praktis, cepat, dan mudah dibuat adalah smoothie. Meskipun begitu, smoothie banyak mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang berasal dari campuran sayuran dan buah-buahan yang penting untuk kesehatan tubuh.

Cara membuat smoothie untuk sarapan sangat mudah, yaitu dengan mencampurkan satu cangkir susu dengan segenggam sayuran hijau dan tambahkan satu cangkir stroberi. Blender semua bahan hingga halus dan terakhir tambahkan 2 sendok makan chia seeds.

6. Pisang

Jika Realfoodfam mencari menu sarapan pagi tanpa bahan tambahan, pisang adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, pisang tinggi serat dan karbohidrat sehingga cocok menjadi alternatif dari makanan sarapan yang instan yang tinggi gula dan tinggi kalori.

BACA JUGA:Resep Baked Salmon Ala Resto yang Mudah dan Simpel untuk Dibuat, Cocok Jadi Hidangan Makan Malam Bersama Keluarga

Satu buah pisang ukuran sedang mengandung 100 kalori dan 3 gram serat makanan. Asupan tersebut mampu memenuhi hingga 12% kebutuhan serat harian tubuh.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: