Gus Wal Minta Masyarakat Bantu Warga yang Terdampak Kekeringan: 'Jangan Malah Sokong Aliran Dana ke Terorisme'

Gus Wal Minta Masyarakat Bantu Warga yang Terdampak Kekeringan: 'Jangan Malah Sokong Aliran Dana ke Terorisme'

PNIB Bhaksos Air bersih di Lamongan Peringati Hari Santri & Sumpah Pemuda, utamakan bantu tetangga, baru negeri orang----

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Organisasi Kemasyarakatan Kebangsaan Lintas agama, suku, dan budaya Pejuang Nusantara Indonesia Bersatu PNIB kembali mengadakan kegiatan acara Bhakti Sosial (Bhaksos) membagikan air bersih kepada warga terdampak kekeringan panjang di Jatilangkir, Wonokromo Kec Tikung Kabupaten Lamongan Jawa Timur dan di Kebalan, Desa Kaliwates, Kec Kembang bahu Kab Lamongan Jawa Timur.

Melalui Ketua Umumnya AR Waluyo Wasis Nugroho atau yang lebih dikenal dengan Gus Wal tersebut mengatakan PNIB merasa terpanggil hati dan jiwanya ketika sesama anak bangsa kesusahan, menderita dan kesulitan.

"Kami akan memprioritaskan sekuat tenaga membantu saudara dan saudara serta tetangga kami seperti yang kami rasakan saat ini di Jatilangkir, Wonokromo Kec Tikung Kabupaten Lamongan Jawa Timur dan di Kebalan, Desa Kaliwates, Kec Kembang bahu Kab Lamongan Jawa Timur yang sangat membutuhkan air bersih akibat terdampak kekeringan panjang," ujar Gus Wal dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:PNIB Gus Wal Berbagi Air Bersih ke Warga Dusun Kesari, Tak Lupa Kirim Pesan Tegas Soal Bahaya Laten Ideologi Khilafah!

Gus Wal Dan PNIB Mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa Indonesia dari sabang sampai merauke untuk bersama sama lebih mengasah kepekaan kepada sesama.

Terlebih kepada saudara-saudaranya, tetangga yang kelaparan, menderita, kesusahan dan membutuhkan bantuan seperti di Lamongan ini.

Ia meminta jangan sampai ikut dengan arus propoganda dari oknum oknum tak bertanggung jawab yang mengajak untuk melakukan donasi kepada Palestina.

Berkaca kepada pengalaman yang sudah sudah, jangan sampai dibodohi oknum oknum tersebut, niatnya kita untuk membantu Palestina malah dilarikan bantuan kita ke Iraq Suriah untuk pendanaan Terorisme.

BACA JUGA:Gus Wal Siap Lawan Pihak yang Politisasi Kasus Rempang: 'Biadab, Tak Berperikemanusiaan!'

"Jangan sampai terulang kembali. Percayakan Urusan Bantuan dan Dukungan kepada Pemerintah Indonesia yang notabene umaro' kita sendiri yang konsisten sejak zaman dahulu kala sampai kini dan seterusnya mendukung penuh Kemerdekaan Dan Kebebasan Palestina," terang Gus Wal.

"Kita Rakyat Indonesia cukup membantu dengan doa saja dari rumah, dan lebih mengutamakan membantu saudara saudara kita terutama para tetangga kita yang lebih membutuhkan, mari bersama sama kita kuatkan kembali, Gerakan Tengok Peduli Tetangga yang lebih penting dari Politik adalah kemanusiaan," sambungnya.

Acara Bhakti Sosial PNIB membagikan air bersih di Lamongan Jawa Timur, Gunung Kidul Yogyakarta dan dibeberapa daerah lainya ini juga dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Santri 2023, 22 oktober mendatang.

Selain itu ada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 beberapa pekan lagi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: