AHY Ungguli Cak Imin di Pemilih NU, Anies Baswedan Salah Pilih Cawapres?

AHY Ungguli Cak Imin di Pemilih NU, Anies Baswedan Salah Pilih Cawapres?

AHY Ungguli Cak Imin di Pemilih NU, Apakah Anies Salah Pilih Cawapres?--Demokrat

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID – Eko Jhones, seorang Kader Partai Demokrat, mengungkapkan bahwa, Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul dari Cak Imin.

AHY unggul dibandingkan dengan bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan, yang juga dikenal sebagai Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di kalangan pemilih Nahdatul Ulama (NU).

Namun, alasan utama pemilihan Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk koalisi perubahan adalah untuk memperoleh dukungan suara dari NU.

BACA JUGA:Selain Sandiaga, Ada Satu Nama Lain yang Jadi Kandidat Cawapres Ganjar; Begini Kata PPP

Oleh karena itu, Eko berpendapat bahwa Anies Baswedan mungkin telah melakukan kesalahan dalam pemilihan pasangan calonnya.

“Sepertinya ada yang salah pilih nih. Mas AHY malah lebih nanyak dipilih pemilih NU daripada Cak Imin,” ucap loyalis AHY itu dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Rabu 20 September 2023.

Namun menurutnya wajar jika hitungan memilih Cak Imin sebagai cawapres Anies salah, karena kesepakatan yang tidak melibatkan Demokrat dan PKS dilakukan diam-diam pada pertengahan malam.

“Mereka sudah memutuskan dalam gelap wajar klo hitunganya salah karena kesepakatan tengah malam diam-diam. Apapun yang terbaik buat mas AHY saya selalu siap berjuang bersama!” bebernya.

BACA JUGA:Pesan Gus Wal ke Bupati Bangkalan: 'Di Wilayah Bapak jadi Sarang kelompok HTI, Banyak Pakai Nama Samaran'

Untuk diketahui, berdasarkan survei keterkenalan dan kesukaan pemilih dari kalangan ormas-ormas Islam terhadap bacawapres yang dilakukan LSI Denny JA, AHY ternyata mengungguli Cak Imin di pemilih NU dan Muhammadiyah.

Peneliti LSI, Ardian Sopa mengatakan Cak Imin dan AHY merupakan nama yang hangan diperbincangan belakangan ini setelah PKB masuk pada Koalisi Perubahan dan Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju.

“Dari data yang ada, AHY lebih populer dari Gus Muhaimin Iskandar,” kata Ardian, Selasa 19 September 2023 dikutip dari Republika.

Ardian mengungkapkan bahwa tingkat keterkenalan Cak Imin di kalangan pemilih NU sekitar 44 persen, sedangkan AHY mencapai sekitar 66 persen.

BACA JUGA:AHY Dikritik Gegara Pamitan ke Puan dan Dukung Prabowo, Pengamat Politik: 'Tidak Ada Relevansinya'

Selanjutnya, dari kalangan pemilih Muhammadiyah, tingkat keterkenalan AHY adalah 72 persen, sementara Cak Imin mencapai 47 persen.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: