Takut Siksa Kubur? Gus Baha: Hafalkan Surat Ini Insha Allah Selamat

Takut Siksa Kubur? Gus Baha: Hafalkan Surat Ini Insha Allah Selamat

KH Ahmad Bahauddin Nur Salim (GUS BAHA)-foto-Istimewa

“Ini orang tidak benar, ini orang fasik saya harus memukuli (menyiksa, pen) dia. Kata Surat Tabarak: ‘sefasik-fasiknya orang ini, aku di hatinya, ketika kau menyiksa dia sama saja menyiksaku'. Akhirnya debat karena tidak ada mahkamah konstitusi, ya sudah kita lapor kepada Allah SWT,” imbuhnya.

Protes Surat Tabarak Kepada Allah

Gus baha menceritakan bahwa setelah terjadi perdebatan dengan Malaikat, maka surat Tabarak ini akhirnya lapor dan protes kepada Allah SWT.

“Lapor akhirnya surat Tabarak ini cerita kepada Allah. Ya Allah ini orang setiap kali datang ke saya dari sekian surat-surat yang ada di Al-Qur’an, orang ini memilih saya yang dipelajari saya yang dihafalkan saya. Ya ini kata surat Tabarak kepada Allah.

BACA JUGA:Waduh, Layanan Internet Cepat 'Starlink' Milik Elon Musk Terancam Dapat Sanksi dari Kemkominfo

Berdasarkan penururan Gus Baha, isi protes surat Tabarak kepada Allah yakni jika hafal surat Tabarak menjadikan dia tetap mendapatkan siksa, maka lebih baik dia tidak termasuk ke dalam salah satu surat yang ada dalam Al-Qur’an.

“Jika dia hafal dan tidak mempunyai efek kepada dia untuk tidak disiksa, maka lebih saya tidak termasuk Al-Qur’an saja wong jadi Al-Qur’an tidak memberi syafaat. Kata Allah, Kok kamu emosi? Ya harus emosi dong gusti, masa jadi Al-Qur’an kok tidak bisa memberi syafaat yang menghafalnya. Trus kata Allah, sudah-sudah, aman-aman,” cerita Gus Baha

Di akhir pembahasannya tentang dahsyatnya menghafal surat Tabarak, Gus Baha menganjurkan agar menghafal surat ini, sebab salah satu fungsinya mampu meredam kemarahan Malaikat.

“Makanya terus banyak yang menghafalkan surat tabarak. Lah ini sekaligus ijazah ini untuk meredam kemarahan malaikat itu hafal surat Tabarak, syukur-syukur hafal 114 surat,” tandas Gus Baha.

Demikian keutamaan menghafal surat Tabarak (Al-Mulk) sehingga upayakan minimal menghafal surat tersebut jika kita tidak mampu menghafal keseluruhan Al-Quran.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: