Ramuan Ini Dapat Lindungi Paru-Paru dari Polusi Udara yang Berbahaya, Cobain Deh!

Ramuan Ini Dapat Lindungi Paru-Paru dari Polusi Udara yang Berbahaya, Cobain Deh!

Ilustrasi teh hijau--Pexels

Studi menunjukkan bahwa teh licorice memiliki sifat antivirus dan antimikroba, sehingga teh akar licorice dianggap sebagai bahan pokok untuk mengurangi batuk dan hidung tersumbat.

Adapun cara mudah membuat teh akar licorice yaitu ambil akar licorice sepanjang satu inci dan haluskan, kemudian ambahkan ke air mendidih dan biarkan meresap selama 5-10 menit. Lalu tambahkan madu atau jus lemon supaya rasanya seimbang.

BACA JUGA:Warga Depok Harap Waspada! Sudah Tiga Hari Berturut-turut Menghirup Polusi Nomer Satu di Indonesia

4. Teh Lemon Madu Jahe

Madu bisa mengurangi frekuensi batuk. Sedangkan jahe mengandung sifat anti-inflamasi yang bisa meredakan batuk dan hidung tersumbat.

Kemudian, kandungan vitamin C yang dimiliki pada lemon bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Adapun cara mudah membuat teh lemon madu jahe yakni parut atau potong jahe sampai berukuran sedang, kemudian tambahkan satu sendok teh madu dan beberapa tetes jus lemon ke dalam air dan didihkan. 

Apabila telah selesai direbus, saring minuman ke dalam cangkir dan minum secara hangat untuk mendetoksifikasi paru-paru secara alami.

BACA JUGA:LRT Jabodebek Diresmikan, Jokowi Minta Masyarakat Beralih ke Transportasi Massal: Yuk Kurangi Macet dan Polusi

5. Jus Smoothies Apel, Bit, dan Wortel

Campuran apel, bit, dan wortel bisa membantu detoksifikasi tubuh dengan maksimal. Ketiga bahan tersebut kaya dengan serat, vitamin C, vitamin E, potasium, dan senyawa lainnya yang bisa membantu mengendalikan asma.

Mengonsumsi smoothies kaya antioksidan saat pagi hari merupakan cara efektif supaya membersihkan paru-paru dari racun.

6. Air Rebusan Kayu Manis

Kayu manis tinggi kandungan antioksidan dan senyawa anti-inflamasi. Keduanya dipercaya bisa membantu mengurangi peradangan di paru-paru, menurunkan tekanan darah, serta mengontrol kadar gula darah.

Beberapa penelitian sudah menunjukkan bahwa manfaat anti-inflamasi dan antioksidan ini berguna untuk penderita kanker paru-paru sebelum serta sesudah perawatan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: