Kebakaran TPA Sarimukti Tak Kunjung Padam, Ridwan Kamil: Sudah Darurat Bencana!

Kebakaran TPA Sarimukti Tak Kunjung Padam, Ridwan Kamil: Sudah Darurat Bencana!

Kebakaran TPA Sarimukti-foto-Istimewa

"Kami juga akan meminta bantuan pemerintah pusat agar melakukan bom air dari atas menggunakan helikopter. Kami harap pemerintah pusat menanggapi serius, karena para petugas damkar hingga hari ini belum berhasil memadamkan api," ujarnya.

Sejauh ini, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung juga telah turun tangan dengan menerjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran sebagai upaya pemadaman. Ketiga unit tersebut terdiri dari dua unit pancar dan satu unit armada quick respon.

Akibat peristiwa tersebut, operasional TPA Sarimukti pun harus dihentikan untuk sementara waktu. Hal itu berkaitan dengan keamanan.

Sudah ada 188 truk bermuatan sampah yang mengantre di TPA Sarimukti dan diinstruksikan untuk putar balik ke Kota Bandung.

BACA JUGA:Mantap! Tak Cuma Borong F-15, RI Juga Borong Helikopter Black Hawk Plus 'Bonus'

Dugaan Penyebab Kebakaran

Menurut keterangan Hengky Kurniawan, kebakaran tersebut kemungkinan tak lepas dari pengaruh kemarau berkepanjangan yang juga dirasakan masyarakat Kabupaten Bandung Barat. 

Terkait dengan kekeringan tersebut, Hengky Kurniawan telah menginstruksikan aparat untuk membantu masyarakat, yakni agar kebutuhan air bersih terpenuhi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: