Mantap! Tak Cuma Borong F-15, RI Juga Borong Helikopter Black Hawk Plus 'Bonus'

Mantap! Tak Cuma Borong F-15, RI Juga Borong Helikopter Black Hawk Plus 'Bonus'

RI jalin kerja sama dengan Lockheed Martin.--Twitter/@tweetmiliter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia (PTDI), Gita Amperiawan, dan Vice President of Global Business Development Sikorsky perusahaan Lockheed Martin Jeff White, telah menandatangani Head of Agreement (HOA) pengadaan helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk yang akan digunakan oleh Kementerian Pertahanan RI.
 
Penandatanganan HOA ini berlangsung pada Rabu (23/8) di fasilitas Lockheed Martin di Washington Amerika Serikat.
 
Upacara penandatanganan ini dihadiri oleh Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, dan Wakil Menteri BUMN RI, Rosan Roeslani.
 
Menurut Presiden Sikorsky, Paul Lemmo, kesepakatan ini mencerminkan komitmen bersama dengan PT Dirgantara Indonesia dalam menyediakan helikopter S-70M Black Hawk untuk memenuhi kebutuhan keamanan Indonesia.
 
 
Lemmo menjelaskan bahwa helikopter Black Hawk sangat sesuai untuk Indonesia karena dirancang dan dibangun sesuai dengan standar militer tertinggi.
 
“Black Hawk dirancang dan dibangun dengan standar militer terberat,” ujar dia.
 
Hal ini memungkinkan helikopter tersebut untuk secara andal mengirimkan personel dan pasokan ke wilayah kepulauan yang luas seperti Indonesia.
 
Dalam kerja sama ini, PT Dirgantara Indonesia akan mendukung Kementerian Pertahanan RI dalam pengadaan helikopter angkut serbaguna buatan Sikorsky.
 
 
Kerja sama ini juga mencakup kemitraan strategis antara PT Dirgantara Indonesia dan Sikorsky untuk memajukan industri nasional dan memenuhi kebutuhan pertahanan.
 
Head of Agreement yang baru ditandatangani ini akan menjadi dasar bagi kerja sama lebih lanjut antara PT Dirgantara Indonesia dan Sikorsky.
 
Nantinya, Sikorsky akan memberikan dukungan dan otorisasi kepada PT Dirgantara Indonesia untuk melakukan berbagai tahap, mulai dari perakitan sistem utama hingga pengujian operasional dan modifikasi.
 
Direktur PT Dirgantara Indonesia, Gita Amperiawan, mengungkapkan keyakinannya bahwa kemitraan ini akan membawa nilai tambah melalui kemampuan integrasi, kustomisasi, modifikasi, dan peningkatan sistem helikopter.
 
 
Dia juga menekankan bahwa kerja sama ini membuka peluang bagi PT Dirgantara Indonesia untuk menjadi pemasok Sikorsky, termasuk melakukan perawatan dan pemeliharaan (MRO) terhadap Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk, serta mengembangkan bisnis di bidang aerostruktur.
 
"Kerja sama ini memungkinkan PT Dirgantara Indonesia bisa melakukan MRO pada Helikopter Sikorsky S-70M Black Hawk, berikut sistem dan engine-nya," ungkap Gita.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: