Selain Rajin Salat dan Puasa, Amalan Rahasia Ini Mampu Menjadikanmu Ahli Surga!

Selain Rajin Salat dan Puasa, Amalan Rahasia Ini Mampu Menjadikanmu Ahli Surga!

-ilustrasi-istimewa

Keesokan harinya, sebelum pamit, Abdullah bin Amru secara terus terang mengungkapkan niatnya untuk tinggal di rumah orang tersebut.

Ia menjelaskan bahwa ia hanya ingin mengetahui lebih dekat mengenai amalan yang membuat Rasulullah menyebutnya sebagai ahli surga. Namun, selama tiga hari di sana, ia tidak melihat orang tersebut melakukan amalan istimewa.

Orang tersebut menjawab bahwa amalannya memang seperti yang Abdullah bin Amru saksikan.

Merasa yakin dengan kejujuran orang tersebut, Abdullah bin Amru pun pamit.

Namun, sebelum ia jauh meninggalkan rumah, orang itu berlari mengejar dan mengatakan bahwa amalannya memang seperti yang telah disaksikan, namun ia tidak pernah merasa iri atau dengki terhadap kebaikan atau kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada orang lain.

BACA JUGA:Ade Armando Ragu Dukung Ganjar: 'Saya Khawatir Kekuasaan PDIP'

 

Mendengar penjelasan tersebut, Abdullah bin Amru menyadari bahwa sikap tidak iri dan dengki merupakan amalan yang belum dapat ia lakukan.

Ia menyadari bahwa ini adalah rahasia amalan yang menjadikan seseorang sebagai ahli surga. Sikap tulus ikhlas dan tidak iri terhadap kebaikan orang lain adalah ciri khas dari amalan yang mulia dalam Islam.

Kisah ini mengingatkan kita akan pentingnya menjaga hati dari rasa iri dan dengki serta berusaha untuk selalu mengutamakan kebaikan tanpa memandang apa yang orang lain miliki.

Meneladani sikap mulia ini dapat membawa keberkahan dan membentuk karakter yang lebih baik dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: