Persiapan Mudik Lebaran, Ini Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2023

Persiapan Mudik Lebaran, Ini Tarif Tol Trans Jawa Terbaru 2023

- Tarif tol Gempol IC-Pandaan: Rp 13.000.

- Tarif tol Pasuruan (Grati)-Probolinggo Timur: Rp 30.000.

BACA JUGA:Cek Syarat dan Tata Cara Penukaran Uang Baru Lebaran 2023 di Kas Keliling

Pengendara dapat menjumlahkan tarif beberapa ruas tol yang akan dilewati hingga tempat tujuan untuk mendapatkan estimasi saldo kartu e-Toll yang dibutuhkan.

Cara Pembayaran Tol Trans Jawa

Dilansir dari laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), pembayaran di tiap ruas Tol Trans Jawa saat ini telah menerapkan sistem non tunai dengan uang elektronik menggunakan kartu e-Toll.

Oleh sebab itu, bagi pengendara yang hendak menggunakan fasilitas Tol Trans Jawa diharapkan telah mengisi saldo uang elektronik pada kartu e-Toll sebelum memulai perjalanan.

Namun apabila mengalami kendala seperti saldo e-Toll tidak cukup atau habis saat ingin melakukan tapping pembayaran di gerbang tol, pengendara bisa mencoba beberapa langkah berikut.

BACA JUGA:GERAM! Anaknya Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Ayah David Bongkar Kelakuan AG: Sering Bilang Kangen...

Pertama adalah dengan menekan tombol bantuan yang terletak di gardu tempat pembayaran dan berdekatan dengan tombol ‘Cetak Struk’ untuk memanggil petugas yang akan datang membantu.

Kedua adalah dengan mendatangi petugas di sekitar gerbang tol dan menjelaskan bahwa saldo e-Toll tidak mencukupi, lalu mengikuti arahan petugas. 

Pengendara kemungkinan akan diminta untuk mengisi ulang saldo e-Toll atau membayar secara tunai dan diarahkan untuk mengisi saldo e-Toll di rest area terdekat.

Ketiga adalah pengendara dapat melakukan top up saldo e-Toll dengan aplikasi mobile banking di ponsel, atau mendatangi rest area terdekat untuk mengisi saldo e-Toll di minimarket yang tersedia.

BACA JUGA:TEGAS! Mario Dandy Ngaku Tak Akan Aniaya David Kalau Bukan karena Ada Pelecehan Seksual ke AG

Sebagai catatan, pengendara dilarang untuk mengganti kartu e-Toll atau menggunakan kartu e-Toll yang berbeda saat masuk dan keluar ruas tol yang menerapkan sistem transaksi tertutup.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: