Alhamdulillah! Tunjangan Insentif Guru Non PNS Cair Desember 2022 ini, Segini Besarannya dan Cara Ceknya...

Alhamdulillah! Tunjangan Insentif Guru Non PNS Cair Desember 2022 ini, Segini Besarannya dan Cara Ceknya...

Insentif Guru Non PNS Cair Bulan Desember 2022, Begini Cara Mengeceknya-dok-dok

Selanjutnya, guru harus memverifikasi apakah tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap II sudah dibayarkan atau belum.

Diketahui, guru non PNS dalam naungan Kemenag adalah mereka yang akan diberikan tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap II.

Lebih spesifik lagi, guru yang mendapatkan tunjangan tersebut adalah guru RA, MI, MTs, dan MA yang merupakan guru non PNS.

Berikut ini cara mengecek Simpatika untuk melihat insentif GBPNS guru non PNS tahap II sudah dibayarkan atau belum cair:

1. Buka situs web Simpatika yaitu https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah
2. Pilih “Login PTK” dari menu.
4. Ketik nama pengguna dan kata sandi.
5. Klik tautan “Login”
6. Arahkan mouse anda ke atas lalu klik “Tunjangan Insentif GBPNS” di kiri bawah
7. Pilih “Status Penerima”.
8. Jika telah klik pada “Status Penerima” aka nada dua jenis pemberitahuan tahap II yang berbeda untuk tunjangan insentif guru non-PNS, yaitu sebagai berikut:

BACA JUGA:Cegah dan Kenali Gejala Gagal Ginjal Akut Sejak Dini, Stop Merokok dan Konsumsi Alkohol!

BACA JUGA:Ridwan Kamil Tak Gabung Golkar, Maman: Kita Happy-happy Saja

Jika anda terpilih akan muncul : “Selamat, anda ditetapkan sebagai penerima tunjangan insentif guru non PNS tahun 2022”.

Jika anda belum terpilih akan muncul: “Mohon maaf, sementara ini anda belum ditetapkan sebagai penerima tunjangan guru non PNS 2022”.

Segera aktifkan akun anda jika anda adalah salah satu guru non PNS yang dipastikan berhak mendapatkan tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap II.

Agar tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap II dapat dibayarkan, Anda harus mencetak surat kelengkapan sebelum aktivasi.

Demikian penjelasan tentang tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap II yang telah dibayarkan kepada guru RA, MI, MTs, dan MA serta cara mengecek Simpatika.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber