Ridwan Kamil Tak Gabung Golkar, Maman: Kita Happy-happy Saja

Ridwan Kamil Tak Gabung Golkar, Maman: Kita Happy-happy Saja

Ridwan Kamil tidak gabung di Golkar-@Ridwankamil-Instagram

JAKARTA, POSTINGEWS.ID - Politikus Golkar, Maman Abdurrahman buka suara terkait tidak masuknya Ridwan Kamil ke dalam partai Golkar.

Maman Abdurrahman mengatakan partainya sangat menghormati jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada akhirnya memutuskan untuk tidak bergabung.

Menurutnya, walaupun Ridwan Kamil tak bisa gabung di partainya bukan berarti kiamat akan terjadi.

BACA JUGA:Jadi Rebutan Parpol, Ridwan kamil Diklaim Golkar dan PAN Jadi Kadernya

Pihaknya juga akan terbuka jika nanti Golkar menjadi kendaraan politik Ridwan Kamil ke depan. Karenanya pihaknya menghormati keputusan tersebut.

"Tapi kalau beliau akhirnya tidak memutuskan ke Golkar tidak masalah juga bukan kiamat juga kan kalau enggak ada Ridwan Kamil," tutur Maman saat berada di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 23 Desember 2022.

Maman mengatakan Golkar juga akan menghormati jika nantinya Ridwan Kamil memutuskan untuk berlabuh ke Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai kendaraan politiknya.

"Artinya maksud saya kita happy-happy saja kalaupun memang nanti mas Ridwan Kamil bergabung dengan PAN itu kan pilihan politik beliau," ujarnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Temui PJ Gubernur DKI Heru Budi, Bahas Ini Ternyata!

"Jadi kalau mas RK (Ridwan Kamil) pada akhirnya memutuskan bergabung dengan Golkar alhamdulillah, tidak pun kita hormati," tuturnya.

Akan tetapi Wawan juga masih menghargai jika Ridwan kamil masih menjadi bagian dari organisasi Golkar, Kosgoro 1957.

Maman mengtakan jika seseorang yang ingin bergabung harus disama ratakan dahulu visi dan misinya.

"Bagi kami ada saya, ataupun tidak ada saya, partai ini akan tetap berjalan karena sistemnya sudah ada, formatnya sudah ada, akar rumputnya sudah terbangun sampai tingkatan desa," tuturnya.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Gabung Golkar? Suami Atalia Beri Respons: Please Jangan Tanya!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: