Keren! Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pakai Mobil Listrik, Pantau Keamanan KTT G20 Bali

Keren! Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pakai Mobil Listrik, Pantau Keamanan KTT G20 Bali

kapolri gunakan mobil listrik KTT [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo gunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas selama pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Penggunaan mobil berbahan bakar listrik itu dinilai sebagai wujud dukungan Polri terhadap keseriusan Indonesia dalam upaya mencapai nol emisi karbon dan mendukung penggunaan green energy.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo pada Senin, 14 November 2022.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Jalani Sidang Perdana, Didakwa Langgar UU ITE

BACA JUGA:Heboh Iriana Terpeleset di Tangga Pesawat, Sigapnya Paspampres 'Dihalau' Jokowi

"Ini dalam rangka mendukung penyelenggaraan KTT G20 di Bali yang dalam pelaksanaan operasional menggunakan mobil listrik. Ini juga sebagai wujud mendukung energi ramah lingkungan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Mobil listrik dinas Kapolri tersebut sebenarnya sudah ditampilkan melalui unggahan Instagram Divisi Humas Polri. Dalam unggahan itu terlihat kendaraan dinas listrik bermerek Hyundai tipe Ionic 5 warna hitam dengan pelat nomor 1-00 dan tanda empat bintang di atasnya.

Polri sendiri menyiapkan kendaraan listrik yang digunakan sebagai kendaraan operasional dalam KTT G20 Bali dengan berjumlah 176 unit. Terdiri dari 88 unit mobil listrik dan 88 unit sepeda motor listrik.

Disamping itu, penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan dinas tercantum dalam Inpres Nomor 7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

BACA JUGA:Taylor Swift Dinobatkan Jadi Artis Terbaik MTV EMA 2022, Borong 4 Piala Sekaligus!

BACA JUGA:Ini 5 Tips Liburan di Akhir Tahun, Jangan Pergi ke Tempat Mainstream Sejuta Umat!

Dalam pertemuan pimpinan dunia pada KTT G20 nanti menjadi awal konversi mobil listrik di Indonesia. Setidaknya ada 616 unit kendaraan listrik yang akan dioperasikan selama KTT G20 digelar, yakni 15-16 November 2022. 

Mobil listrik itu di antaranya 123 unit berupa Genesis G80 untuk tamu VVIP, 246 Hyundai Loniq untuk para delegasi. Kemudian 124 unit Hyundai Loniq buat leadcar, dan 123 unit Lexus UX300e untuk pengamanan.

Sumber:

(edited)