NasDem dan PDIP Saling Sindir, Ada Apa?

NasDem dan PDIP Saling Sindir, Ada Apa?

-@NasDem-Twitter

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Mengeluarkan Aturan Baru Seragam Sekolah Jenjang SD hingga SMA

"Saya kira ini bentuk rivalitas politik antara Nasdem dengan PDIP, terkait Pilpres 2024 jadi lumrah saja sebagai dinamika politik," katanya.

Saling sindir antara petinggi PDIP dan Nasdem ini berlanjut dengan munculnya desakan agar Presiden Jokowi mengeluarkan Nasdem dan koalisi pada hari Senin, 10 Oktober 2022.

Forum Diskusi Relawan Jokowi meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot tiga menteri kader Nasdem. Menteri yang dimaksud adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G. Plate.

Relawan Jokowi menilai hal tersebut bertentangan dengan nilai-nilai yang sejauh ini dijunjung oleh Jokowi.

+++++

"Pada 2017 lalu, dia (Anies) melakukan politik identitas. Implikasinya secara nasional, sehingga polarisasi politik terjadi sampai saat ini," kata Perwakilan Forum Diskusi Relawan Jokowi Andreas R Behiary dalam konferensi pers di N Hotel yang berlokasi di sebelah Istana Merdeka Jakarta Senin, 10 Oktober 2022.

BACA JUGA:Rusia 'Hujani' Ibu Kota Ukraina dengan Rudal, 5 Orang Tewas

Partai Nasdem tak ambil pusing soal desakan Relawan Jokowi. Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan permintaan tersebut merupakan hal yang remeh dan cenderung memantik polarisasi.

Alih-alih berniat mundur dia malah menyebut permintaan tersebut sebagai upaya pecah belah.

"Jangan terpancing dengan yang remeh temeh, yang adu domba. Memang enak untuk ditonton, tapi dampaknya sangat destruktif terhadap kehidupan sosial kemasyarakatan kita," kata Johnny di Kompleks Istana Merdeka Selasa, 11 Oktober 2022.

Lebih jauh Jhony berpendapat pemilihan calon presiden atau capres oleh partai politik adalah hal yang lumrah. Kenyataannya, belum ada capres definitif sampai saat ini juga mengacu pada perundang-undangan. Karena itu dia menilai perkataan yang dilontarkan Relawan Jokowi dapat berdampak pada polarisasi kehidupan sosial masyarakat. "Hindari diksi seperti itu, berdewasalah dalam berpolitik," katanya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: