Viral Wanita Emas Hasnaeni Moein Akting Sakit Saat Akan Diperiksa Pihak Kejaksaan Agung

Viral Wanita Emas Hasnaeni Moein Akting Sakit Saat Akan Diperiksa Pihak Kejaksaan Agung

Wanita Emas pura-pura sakit saat mau [email protected]

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Hasnaeni Wanita Emas berupaya menghindari penyidik dengan berpura-pura sakit dan meminta untuk dirawat inap agar tidak menghadiri persidangan.

Hasnaeni kini menjadi tersangka dugaan korupsi penyimpangan dan penyelewengan dana salah satu anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Hasnaeni atau dikenal juga sebagai Wanita Emas ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung pada Kamis, 22 September 2022.

BACA JUGA:KPK Pastikan Dalami Kasus Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Unila

Kejaksaan Agung mengatakan bahwa tersangka korupsi proyek fiktif PT Waskita Beton Precast (WBP) Hasnaeni Moein alias 'Wanita Emas' tidak kooperatif saat hendak menjalani pemeriksaan terlalu banyak alasan untuk menghadiri persidangan.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi mengatakan sosok 'Wanita Emas' seringkali berupaya mengelabui penyidik ketika ingin diperiksa.

+++++

"Yang bersangkutan sudah beberapa kali (tak hadir), sudah dilakukan pemanggilan artinya tidak kooperatif. Oleh karena itu dari penyidik melakukan penjemputan," ujarnya Jumat, 22 September 2022.

Penetapan tersangka Hasnaeni sempat diwarnai 'drama' usai dirinya berteriak histeris saat akan dibawa masuk ke dalam mobil tahanan Kejagung.

BACA JUGA:Polisi Amankan Enam Pelaku Pengerusakan Stasiun Kereta Api

Hasnaeni memakai rompi tahanan Kejagung. Ia juga terlihat memakai kursi roda dengan kondisi tangan terborgol. Selain itu yang bersangkutan juga berusaha menutupi wajahnya dengan kain berwarna putih.

Dalam kasus ini Kejagung menetapkan tujuh tersangka korupsi sejumlah proyek fiktif terkait pembangunan tol dan pengadaan batu, pasir serta jual beli tanah.

Tujuh tersangka itu merupakan Mantan Direktur Pemasaran PT Waskita Beton Precast berinisial AW, General Manager Pemasaran Waskita Beton AP, Staf Ahli Pemasaran BP, dan Pensiunan Waskita berinisial A.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: