Daftar 15 Sekolah Kedinasan di Indonesia, Lulus Langsung Jadi PNS, Minat?

Daftar 15 Sekolah Kedinasan di Indonesia, Lulus Langsung Jadi PNS, Minat?

Seleksi sekolah kedinasan --

10. Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug

PPI merupakan sekolah kedinasan di bidang penerbangan. Jika masuk ke PPI Anda akan dilatih oleh tenaga profesional untuk menjadi sumber daya manusia yang ahli dan terampil di bidang penerbangan, serta diakui secara nasional maupun internasional. 

PPI Curug memiliki 4 jurusan, yaitu:  Penerbangan  Teknik Penerbangan  Keselamatan Penerbangan  Manajemen Penerbangan.

11. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP)

STIP berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan. Di perguruan tinggi ini, siswa akan banyak belajar tentang transportasi laut, seperti Nautika, Teknika, dan Ketatalaksanaan Angkatan Laut dan Kepelabuhan (KALK).

12. Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI)

PTDI berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan. Siswa bisa belajar tentang berbagai macam transportasi darat, menajemen transportasi jalan, hingga manajemen transportasi perkeretaapian di PTDI. 

13. Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI)

PPI berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan. Perguruan tinggi ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang ahli di bidang perkeretaapian, baik itu merawat, menguji, menginspeksi, hingga mengudit. PPI memiliki empat jurusan dengan jenjang D3, yaitu:  Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian  Teknologi Elektro Perkeretaapian  Manajemen Transportasi Perkeretaapian  Teknologi Mekanika Perkeretaapian. 

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Anak Jamintel Kejagung

14. Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ)

PKTJ berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan.  Ada tiga program studi yang bisa kamu pilih saat masuk ke PKTJ, yaitu:  DIV Rekayasa Sistem Transportasi Jalan  DIV Teknologi Rekayasa Otomotif  DIII Teknologi Otomotif

15. Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP)

ATKP berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan. AKTP memiliki tugas utama untuk melaksanakan pendidikan profesional program diploma di bidang keahlian teknik dan keselamatan penerbangan.  ATKP ada di tiga daerah di Indonesia, yaitu Surabaya, Makassar, dan Medan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: