Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Anak Jamintel Kejagung

Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang Anak Jamintel Kejagung

Ilustrasi korban kecelakaan-Pixabay-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebanyak 13 unit kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di kilometer 253A ruas Tol Pejagan-Pemalang, tepatnya di Desa Kkuwut, Kecamatan Bulukumba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Dalam kecelakaan yang terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Minggu (18/9/2022) itu, satu orang meninggal dunia.

Informasinya, korban meninggal dunia berinisial MSA, yang merupakan anak dari Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung, Amir Yanto.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana.

BACA JUGA:13 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan-Pemalang, Satu Orang Meninggal Dunia

"Betul," kata Ketut, dikutip dari fin.co.id.

Namun Ketut bekum bisa memberikan keterangan rinci terkait kecelakaan tersebut. Dikatakan Ketut, ia tengah dalam perjalanan menuju rumah duka.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy dalam keterangannya seperti dikutip dari fin.co.id, mengatakan terdapat satu korban meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun tersebut.

+++++



Sementara itu, berdasarkan keterangan tertulis dari Kementerian Perhubungan, kecelakaan beruntut itu diduga disebabkan asap pembakaran lahan oleh warga di pinggir tol.

Insiden itu bermula saat sejumlah kendaraan sedang melintas di ruas tol tersebut menuju ke arah Semarang. Kemudian, kendaraan yang berada di paling depan terhalang kendaraan pandangannya akibat asap.

"Indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga," kata keterangan tertulis dari Kementerian Perhubungan, dikutip dari fin.co.id.

BACA JUGA:Yuk! Minum Air Hangat Pagi Hari dan Rasakan 5 Manfaatnya

Sesampainya di TKP, pengemudi melakukan perlambatan (rem) mendadak yang berakibat kendaraan di belakangnya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: