Daftar 15 Sekolah Kedinasan di Indonesia, Lulus Langsung Jadi PNS, Minat?

Daftar 15 Sekolah Kedinasan di Indonesia, Lulus Langsung Jadi PNS, Minat?

Seleksi sekolah kedinasan --

STSN berdiri di bawah naungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan merupakan satu-satunya pendidikan tinggi persandian di Indonesia. Sekolah ini melahirkan siswa untuk menguatkan keamanan data atau informasi rahasia negara.

Sekolah ini memiliki dua program studi yaitu: D-IV Manajemen Persandian  D-IV Teknik Persandian (Program Studi Teknik Kripto dan Program Studi Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi)

4. Poltekip (Politeknik Pemasyarakatan)

Poltekip berdiri di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Poltekip membuka tiga program yakni: Teknik Pemasyarakatan Manajemen Pemasyarakatan Bimbingan Pemasyarakatan

5. Poltekim (Politeknik Imigrasi)

Polrekim berdiri di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM Poltekim terbagi menjadi tiga program studi, yaitu Hukum Keimigrasian Administrasi Keimigrasian Manajemen Teknologi Keimigrasian

6. STIN (Sekolah Tinggi Intelijen Negara)

STIN berdiri di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Tujuan dibentuknya STIN adalah menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang intelijen dan dapat menyelenggarakan pendidikan profesi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.  STIN membuka program S1 dengan dua jurusan yaitu Agen Intelijen Analisis Intelijen

7. Politeknik Statistika STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

STIS berdiri di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS). Poltekim terbagi menjadi tiga program studi, yaitu: Program Studi Diploma III Statistika Program Studi Diploma IV Statistika  Program Studi Diploma IV Komputasi Statistik.

8. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)

STMKG berada di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Sekolah ini bertujuan menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan berwawasan global di bidang meteorologi, klimatologi, geofisika serta instrumentasi meteorologi, klimatologi, dan geofisika.

STMKG memiliki empat program studi Diploma IV yaitu:  Meteorologi  Klimatologi  Geofisika  Instrumentasi.

9. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)

Poltek SSN diselenggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Di sekolah kedinasan ini Anda akan diajari materi di bidang persandian dan keamanan informasi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: