Bripka RR Beberkan Drama Duren Tiga, Loyalis Ferdy Sabo Mulai Tamat

Bripka RR Beberkan Drama Duren Tiga, Loyalis Ferdy Sabo Mulai Tamat

Ferdy Sambo-POLRI TV RADIO-Youtube Channel

Kedua laporan polisi tersebut telah dihentikan pada Jumat, 12 Agustus 2022, karena tidak ditemukan peristiwa pidananya.
Laporan tersebut masuk upaya menghalangi penyidikan pembunuhan Brigadir J atau obstruction of justice.
Ricky Rizal Terus Bersuara

Sementara itu Tersangka kasus kematian Brigadir Yosua atau Brigadir J, Bripka Ricky Rizal atau Bripka RR kini balik arah melawan skenario Ferdy Sambo.

Mulanya, Ricky Rizal hanya mengikuti skenario yang dibuat oleh Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Ajang Riding Moto Himalaya 2022 Diikuti 60 Pengendara Melintasi Pegunungan Salju

+++++

Selain takut terhadap mantan atasannya itu, Ricky Rizal juga tidak memiliki kuasa hukum di saat awal-awal kasus berjalan dan dimulainya pemeriksaan terhadap dirinya.

Bripka Ricky Rizal juga sempat ingin ajukan justice collaborator atau JC seperti yang telah dilakukan sejak awal oleh Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Namun niat itu diurungkan sebab dirinya masih takut dengan sosok atasannya Ferdy Sambo. Hal ini disampaikan oleh pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar di Mabes Polri.

“Oh karena ini dia merasa nggak punya akses, dia nggak bisa (komunikasi dengan) keluarganya. Bukan (ancaman Ferdy Sambo), dia takut,” terang Erman di Mabes Polri, Kamis 8 September 2022.

Erman mengaku baru menjadi pengacara Bripka Ricky pada Selasa 23 Agustus 2022. Padahal Bripka Ricky sudah ditetapkan tersangka kasus pembunuhan Brigadir J pada Senin 8 Agustus 2022.

BACA JUGA: Giliran AKBP Jerry Raymond Resmi Dipecat Polri

+++++

“Karena saat awal-awal itu nggak ada persiapan. Surat penahanan belum, lawyer-nya siapa enggak jelas. Ada yang memberi tahu lawyer tapi nggak bisa komunikasi, kalau ditanya nggak jelas,” sambungnya.

Erman mengatakan, Ricky Rizal mulai balik melawan skenario Ferdy Sambo setelah Ricky Rizal berbicara dengan keluarganya.

Terutama istrinya yang terus membujuknya untuk mengatakan sejujurnya terkait kejadian pembunuhan Brigadir J.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: