5 Tips Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat

5 Tips Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat

5 Tips Menjaga Ginjal Agar Tetap Sehat. Pixabay--

Masukkan lebih banyak protein nabati dari kacang-kacangan, lentil, kedelai, kacang-kacangan, selai kacang, dan buncis dalam diet keluarga Anda.

5. Kurangi Asupan Gula

BACA JUGA:Wajib tahu! 5 Manfaat Sunmori, yang Bikin Sehat dan Happy, Bisa Pengaruhi Kinerja Otak?

+++++
Batasi gula dan makanan manis dalam diet Anda terutama yang berasal dari minuman dingin, permen, dan cokelat. Ini berkontribusi pada energi yang tidak perlu untuk diet dan dapat menyebabkan perkembangan CKD.
Dilansir dari alodokter, penyebab penyakit ginjal bisa beragam, tergantung pada jenisnya.

Namun, risiko seseorang terkena penyakit ginjal akan makin besar bila memiliki faktor berikut:

Gagal ginjal akut

Pada jenis penyakit ginjal ini, penurunan fungsi ginjal terjadi secara tiba-tiba. Gagal ginjal akut sering disebabkan oleh kekurangan cairan dan darah, cedera pada ginjal, atau sumbatan yang menyebabkan kembalinya cairan ke ginjal.
Batu ginjal

Penyakit batu ginjal disebabkan oleh penumpukan zat dan mineral yang kemudian membentuk batu di ginjal. Kondisi ini sering dipicu oleh penyakit asam urat atau infeksi saluran kemih.

Penyakit ginjal polikistik

BACA JUGA:Ajukan Eksepsi, Pengacara Aria Lukita Budiwan Sebut Kasus Terkesan Dipaksakan

+++++
Penyakit ginjal polikistik ditandai dengan terbentuknya kista-kista (kantong-kantong berisi cairan) di ginjal. Kondisi ini disebabkan oleh kelainan genetik.

Infeksi ginjal
Infeksi ginjal bisa disebabkan oleh bakteri, virus, atau jamur. Penyakit ginjal ini juga dapat terjadi akibat infeksi di saluran kemih yang menyebar ke ginjal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: