Batu-batuk Terus Sulit Sembuh? Begini Cara Mengatasinya

Batu-batuk Terus Sulit Sembuh? Begini Cara Mengatasinya

Cara mengatasi batuk yang tak kunjung sembuh-@hmpsf_uinjkt-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Batuk adalah penyakit yang sangat menggangu aktivitas, batuk bisa membuat orang merasa tidak nyaman dan merasa malu saat berdekatan dengan orang lain.

Batuk yang sampai beberapa minggu atau bulan adalah salah satu masalah kesehatan yang sangat menjengkelkan. Terutama jika sering batuk muncul di malam hari atau menjelang tidur. Praktis waktu istirahat jadi turut terganggu dan penderita kelelahan di siang hari.

Ada dua alasan utama kenapa batuk di malam hari biasanya kambuh atau muncul. Dilansir dari EverydayHealth, berikut beberapa di antaranya: Posisi tidur berbaring biasanya membuat lendir menggenang di tenggorokan.

BACA JUGA:Komnas HAM Bocorkan Obrolan Bharada E saat Menghadap Ferdy Sambo Sebelum Eksekusi Brigadir J

Hal ini bisa memicu refleks batuk kondisi udara di dalam kamar tidur di malam hari biasanya lebih kering. Hal ini juga bisa menyebabkan seseorang batuk-batuk

Batuk terbagi menjadi dua jenis yaitu batuk berdahak dan batuk tidak berdahak. Biasanya, orang yang mengalami batuk tidak berdahak akan merasakan sesak nafas akibat tidak bisa keluar dahak.

+++++

Pada dasarnya, batuk adalah respons alami tubuh untuk menyingkirkan berbagai zat yang dapat mengiritasi saluran pernapasan. Respons alami ini akan muncul sekalipun kita dalam kondisi sehat.

 

Akan tetapi jika batuk terjadi secara terus-menerus, aktivitas bisa terganggu dan membuat tubuh tidak nyaman. Sebab, batuk membuat otot di sekitar dada terasa nyeri, serta tenggorokan kering dan perih.

BACA JUGA:Kompol Baiquni Wibowo Jalani Sidang Etik Terkait Upaya Menghalangi Penyidikan Kasus Brigadir J

Penyakit batuk tidak pandang usia dari mulai bayi hingga orang dewasa bisa terkena batuk. Namun, lebih kasihan apabila anak bayi terkena batuk ia tidak bisa mengeluh dan mengeluarkan dahak sendiri. jalan satusatunya hanya di UAP.

batuk membuat otot di sekitar dada terasa nyeri, serta tenggorokan kering dan perih.

Adapun cara mengatasi batuk yang tak kunjung sembuh antara lain yaitu :

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: