Irjen Fredy Sambo Penuhi Panggilan Komnas HAM Tanpa Pakaian Dinas, Mulai Muncul Titik Terang?

Irjen Fredy Sambo Penuhi Panggilan Komnas HAM Tanpa Pakaian Dinas, Mulai Muncul Titik Terang?

Irjen Ferdy Sambo--polri.go.id


Irjen Fredy Sambo Penuhi Panggilan Komnas HAM Tanpa Pakaian Dinas untuk Dimintai Keterangan|polri.go.id|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) memanggil aide de camp (ADC) atau ajudan dari Irjen Ferdy Sambo, untuk dimintai keterangan terkait insiden yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Para rombongan ajudan Ferdy Sambo terlihat tiba di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat, pada hari ini, Selasa (26/7/2022) Pukul 09.48 WIB. Mereka datang tanpa mengenakan pakaian dinas dan bergegas masuk ke ruang pemeriksaan.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam mengatakan, pemanggilan terhadap Bharada E dan seluruh ajudan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) nonaktif Polri Irjen Ferdy Sambo, dilakukan hari ini.

BACA JUGA:Mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani Maming Ditetapkan DPO

BACA JUGA:Tujuh Dokter Forensik Dilibatkan Dalam Autopsi Ulang Jenazah Brigadir Yosua Hutabarat

"Besok (hari ini) agendanya adalah memanggil untuk meminta keterangan dari ADC Irjen Sambo," kata Anam usai konferensi pers di kantornya, Senin (25/7/2022).

Anam menegaskan, seluruh ajudan akan diperiksa, tak hanya Bharada E yang menjadi saksi kunci insiden tersebut.

“Semuanya,” Tegas Anam.

+++++

Selanjutnya, Anam memaparkan tujuan pemanggilan para ajudan tersebut adalah untuk meminta keterangan dan mengonfirmasi hasil pendalaman yang dilakukan Komnas HAM.

BACA JUGA:Prabowo Umumkan Sikap di Pilpres 2024 Dalam Rapimnas Gerindra

BACA JUGA:Sedih Melihat Istrinya Dibully, Baim Wong Minta Maaf

"Yang pertama pasti kami akan mengonfirmasi beberapa yang sudah keluar di publik ya, terkait Brigadir J misalnya tembak-menembak dan sebagainya, itu pasti. Tapi yang lain sebenarnya kami punya satu yang lebih mendalam yang kami dapatkan sudah agak lama. Di proses awal kami melakukan pendalaman peristiwa ini, itu kami sudah punya satu peristiwa, peristiwa yang memang hanya bisa dikonfirmasi kepada ADC, bukan kepada yang lain. Apa itu? Tunggu nanti setelah pemeriksaan," paparnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber