Prabowo Umumkan Sikap di Pilpres 2024 Dalam Rapimnas Gerindra

Prabowo Umumkan Sikap di Pilpres 2024 Dalam Rapimnas Gerindra

Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan (Menhan) RI-@prabowo-Instagram


Prabowo Subianto|@prabowo|Instagram

 

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan segera mengumumkan sikap politiknya terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Selasa (26/7/2022) mengatakan, Prabowo akan mengumumkan sikap politiknya dalam Rapimnas Partai Gerindra yang akan digelar Sabtu (30/7/2022) nanti.

Ahmad Muzani mengatakan, dalam Rapimnas nanti Prabowo yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra akan menjawab pertanyaan publik perihal pencapresannya di Pilpres 2024.

Dikatakannya lagi, sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo yang saat ini juga menjabat Menteri Pertahanan RI memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum Rapimnas.

BACA JUGA:Waduh... Iwan Fals Singgung Pengacara Keluarga Brigadir J, Ada Apa?

Namun demikian, Muzani mengatakan sebagai pejuang demokrasi Prabowo sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat. Tidak terkecuali di internal Partai Gerindra.

Ditambahkan Muzani, Prabowo sangat menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama. Maka dari itu, kata Muzani, Prabowo akan mengumumkan sikap politiknya dalam Rapimnas Gerindra.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan kader menginginkan agar Prabowo maju dalam pemilihan di Pilpres 2024.

+++++



Karena itu, menurut dia lagi, Prabowo memutuskan perlu diadakan rapat pimpinan nasional, dan hal yang paling penting dalam rapimnas adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Prabowo terhadap permintaan para kader Gerindra.

Muzani mengimbau kepada seluruh pengurus Partai Gerindra dimana pun berada untuk mengikuti rangkaian kegiatan Rapimnas baik secara fisik maupun virtual.

"Karena keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Indonesia dan sangat menentukan kesinambungan pembangunan serta penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia," kata Muzani seperti dikutip dari fin.go.id.

Dia berharap kepada seluruh Pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal Youtube yang telah disediakan.

BACA JUGA:Polisi Beberkan Dana yang Diduga Diselewengkan ACT, Ada untuk Pembayaran Gaji Pengurus

Muzani menyadari bahwa SICC tidak cukup menampung seluruh peserta, kader, Pengurus Partai Gerindra dari berbagai wilayah di Indonesia.

Maka dari itu, ia meminta maaf jika dalam penyelenggaraan rapimnas ini, partai harus membatasi jumlah yang datang karena keterbatasan tempat, dan tetap harus menjaga 'social distancing' karena ancaman wabah Covid-19 masih ada.

Menurut dia, jawaban Prabowo terkait sikap politik di Pilpres 2024 akan menjadi energi baru bagi perjuangan Partai Gerindra menghadapi Pemilu 2024.

+++++



Dia berharap kepada seluruh kader Gerindra untuk bahu-membahu, bergotong royong, bantu-membantu untuk menyongsong kemenangan partai tersebut di Pemilu 2024.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: