Atasi Geng Motor dan Perampokan Rumah Kosong, TNI dan Polri Operasi Skala Besar

Atasi Geng Motor dan Perampokan Rumah Kosong, TNI dan Polri Operasi Skala Besar

TNI dan Polri melakukan operasi skala besar mulai dini hari Minggu 1 Mei 2022. -Twitter/@@KodamJayakarta-

Lebih lanjut, Fadil mengungkapkan pada bulan Ramadhan tahun ini nyaris tidak ada kejadian ataupun tindak pidana yang menonjol, dia pun berharap patroli gabungan ini bisa menjaga tren tersebut hingga masa liburan Idul Fitri berakhir.

Sebanyak 572 personel gabungan TNI-Polri bersama pemerintah daerah dari unsur Satpol PP dan Dinas Perhubungan akan diturunkan dalam patroli skala besar yang akan dilaksanakan secara rutin.

Patroli gabungan tersebut juga akan dilaksanakan oleh jajaran Polres dan Polsek yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Petugas patroli juga diinstruksikan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid, atau ormas yang sukarela melaksanakan pengamanan.

Sementara itu, Dandim 0505/JT Kolonel Infanteri Persada Alam menegaskan bahwa pihaknya siap membantu kepolisian dalam menciptakan rasa aman di wilayah Jakarta Timur.

"Patroli ini selain tempat-tempat rumah masyarakat, kami juga memonitor asrama TNI yang khususnya ditinggal oleh prajurit yang cuti sehingga seluruhnya merasa aman dan kondusif," kata Persada Alam.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: polda metro jaya