Atasi Geng Motor dan Perampokan Rumah Kosong, TNI dan Polri Operasi Skala Besar

Atasi Geng Motor dan Perampokan Rumah Kosong, TNI dan Polri Operasi Skala Besar

TNI dan Polri melakukan operasi skala besar mulai dini hari Minggu 1 Mei 2022. -Twitter/@@KodamJayakarta-


TNI dan Polri melakukan operasi skala besar mulai dini hari Minggu 1 Mei 2022. |Twitter/@@KodamJayakarta|

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Petugas gabungan dari TNI/Polri menggelar kegiatan operasi skala besar pengamanan wilayah di Jakarta Timur, Sabtu (30/4) malam hingga Minggu dini hari.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Budi Sartono menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melibatkan 70 personel gabungan dari TNI/Polri untuk pengamanan wilayah menjelang Lebaran 2022.

"Sasarannya rumah-rumah kosong yang ditinggalkan pemudik, tempat-tempat rawan tawuran, tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas," kata Budi Sartono di Jakarta, Minggu 1 Mei 2022.

BACA JUGA:Manchester Manchester City Kembali ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Budi menambahkan petugas gabungan tersebut akan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks pertokoan, hingga permukiman warga untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

"Kegiatan ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI/Polri tidak libur siap mengamankan warganya yang sudah mudik maupun masih ada Jakarta," ujar Budi Sartono.

Kapolda menginstruksikan personel patroli gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah untuk menyusuri kampung, gang hingga lorong untuk mencegah berbagai jenis kejahatan jelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

BACA JUGA:Jorge Lorenzo pada Sabtu dinobatkan sebagai Legenda MotoGP

"Satu pesan saya, Anda masuk ke gang-gang, kampung-kampung, lorong-lorong, tunjukkan kepada masyarakat bahwa kita hadir, bahwa kita ada di tengah masyarakat yang sedang merayakan hari kemenangan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Sabtu malam.

Fadil mengatakan saat ini Jakarta tengah ditinggal mudik masyarakat yang merayakan Lebaran di kampung halaman.

Meski demikian masih banyak masyarakat yang tetap tinggal di Jakarta sehingga patroli gabungan tersebut selain ditugaskan mencegah tindak kejahatan juga harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor di Sirkuit Jerez, Francesco Bagnaia Incar Kemenangan Perdananya

"Marilah kita sebagai penjaga, pelayan pelindung masyarakat untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat Jakarta khususnya yang sedang mudik maupun masyarakat Jakarta yang masih merayakan Idul Fitri di Ibu Kota," ujarnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: polda metro jaya