Tanggapi Pernyataan Jenderal Andika Perkasa, Ruhut Sitompul Malah Sindir Soal Cucu Nabi Kelakuan Melebihi PKI, Siapa Nih?

Tanggapi Pernyataan Jenderal Andika Perkasa, Ruhut Sitompul Malah Sindir Soal Cucu Nabi Kelakuan Melebihi PKI, Siapa Nih?

Sebut Pelapor Gibran dan Kaesang Tak Paham Hukum Pdana, Ruhut Sitompul Ingatkan Soal Konsekuensi --Instagram @ruhutp.sitompul

BACA JUGA:Merembet! Pendeta Gilbert dan Yustinus Prastowo Berbalas Cuitan, Berawal Bahas Pajak Malah 'Senggol Tuhan', Netizen Ikut Gemas!

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Minggu, 3 April 2022: Virgo Bersiaplah untuk Menghadapi Beberapa Situasi Sulit

Termasuk tahapan, mekanisme, metode seleksi, dan pertanyaan-pertanyaan yang diberikan kepada peserta saat mereka menjalani tes ideologi.

Panglima pada pertemuan yang sama juga memerintahkan Panitia Seleksi tidak lagi memasukkan pemeriksaan postur tubuh dalam tahapan tes kesamaptaan, karena itu telah ada di pemeriksaan kesehatan.

“Yang pemeriksaan postur tubuh bukannya sudah ada di kesehatan? Kita jangan menduplikasi padahal kita bukan orang kesehatan,” terang Andika.
Dengan demikian, tes kesamaptaan tidak perlu lagi memasukkan pemeriksaan postur tubuh dan ujian renang.

+++++

Karena tidak semua calon prajurit memiliki akses ke kolam renang atau tempat untuk belajar berenang. “Tidak fair (jika ada ujian berenang),” tukas Andika.

BACA JUGA:Harga BBM Shell Kembali Naik Rp 16 Ribu per Liter, Simak Rinciannya...

BACA JUGA:Pemerintah Pastikan Tak Ada Penyekatan Kendaraan pada Mudik Lebaran

Kemudian, Panglima juga meminta Panitia Seleksi mengambil skor akademik dari transkrip nilai ijazah calon prajurit. Dengan demikian, Andika meminta tes akademik pun dihapus dari tahapan seleksi.

“Menurut saya tes akademik ini tinggal ambil saja IPK (indeks prestasi kumulatif) dan transkripnya, karena bagi saya yang lebih penting ijazahnya saja. Tidak usah lagi ada tes akademik,” urainya.

Di pengujung rapat, Panglima meminta jajarannya memperbaiki mekanisme seleksi sebagaimana instruksi yang telah diberikan.

Berbagai perbaikan dan perubahan itu, lanjut Panglima, merupakan cara menjadikan tahapan seleksi Prajurit TNI 2022 berjalan lebih efektif, efisien, dan berkeadilan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber