Terjawab! Bukan Ahok atau Ridwan Kamil, Ternyata Sosok ini yang Dipilih Presiden Jokowi Sebagai Kepala IKN, Cek Prestasinya di Sini!

Terjawab! Bukan Ahok atau Ridwan Kamil, Ternyata Sosok ini yang Dipilih Presiden Jokowi Sebagai Kepala IKN, Cek Prestasinya di Sini!

Pelantikan Kepala otorita IKN--YouTube Sekertariat Negara

Adapun dalam melaksanakan tugasnya, kepala Otorita IKN akan dibantu oleh wakil kepala Otorita.

Melihat lebih jauh dalam Pasal 11 ayat 1 disebutkan bahwa ketentuan mengenai struktur organisasi, tugas, wewenang, dan tata kerja Otorita IKN akan diatur dengan jelas melalui Peraturan Presiden (Perpres).

+++++

Namun, dalam UU tersebut dikatakan bahwa Otorita IKN bertanggungjawab dan berhak melaksanakan kegiatan persiapan, pembangunan dan pemindahan IKN.

Kepala otorita IKN memiliki hak dalam pemberian izin investasi, kemudahan berusaha serta pemberian fasilitas khusus kepada pihak yang mendukung pembiayaan dalam rangka persiapan, pembangunan dan pemindahan IKN, serta pengembangan IKN dan daerah mitra.

BACA JUGA:Waduh, Instagram Resmi Kemenparekraf Gak Bisa Diakses, Kena Hack?

BACA JUGA:Abramovich Diberi Sanksi, Chelsea Dilarang Transfer dan Perpanjang Kontrak Pemain

Kewenangan selanjutnya adalah menetapkan lokasi pengadaan tanah di ibu kota baru dan memberikan persetujuan pengalihan hak atas tanah (HAT) di IKN.

Kepala dan wakil kepala juga dapat diberhentikan sewaktu-waktu oleh presiden sebelum masa jabatannya berakhir.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber