Sukses Atasi Rencana Mogok Kerja Serikat Pekerja Pertamina FSPPB, Dirut Nicke Widyawati Dapat Apresiasi Anggota DPR

Sukses Atasi Rencana Mogok Kerja Serikat Pekerja Pertamina FSPPB, Dirut Nicke Widyawati Dapat Apresiasi Anggota DPR

Nicke Widyawati, Dirut Pertamina Persero Dapat Apresiasi Anggota DPR Terkait Keberhasilannya 'Gagalkan' Aksi Mogok Kerja di Pertamina--Instagram @nicke_widyawati

BACA JUGA:Timnas Indonesia Kalah Telak, Website PSSI Di-hack Pamerkan Foto Iwan Bule Dicoret Silang: 'Indonesia Mainnya Bapuk'

BACA JUGA:Masih Ingat Hassan Sunny? Kiper Timnas Singapura yang Sempat Buat Garuda Muda Frustrasi Ternyata Punya Warung Nasi Padang dan Mie Rebus Loh

Menyusul ditandatanganinya Perjanjian Bersama (PB) antara FSPPB dan Direksi Pertamina yang disaksikan dan difasilitasi Direktorat Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kementerian Ketenagakerjaan.

Tiga poin kesepakatan perjanjian bersama tersebut di antaranya adanya penyesuaian gaji Tahun 2021 dan tahun 2022 akan diwujudkan, diimplementasikan kepada seluruh pekerja Pertamina tahun depan bulan April tahun 2022 mendatang.

Kesepakatan kedua adalah kesepakatan kedua belah pihak untuk memperbaiki kualitas komunikasi dan dialog ke arah yang lebih konstruktif dan produktif.

Dan kesepakatan terakhir adalah memberikan kebebasan FSPPB dalam mengekspresikan keinginannya dengan tetap mengacu kepada Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

BACA JUGA:Astaga! Kepala Pria Ini Nyangkut Tak Bisa Keluar dari Eskalator, Bikin Pengunjung Mal Langsung Panik

BACA JUGA:Waduh! Menag Gus Yaqut Kecewa dan Soroti 3 Perselisihan Terjadi Saat Perayaan Natal 2021: Ini Bisa Mencederai Kerukunan Umat Beragama!

Dengan adanya ketiga kesepakatan itu Marcellus Hakeng menginstruksikan kepada seluruh pekerja Pertamina untuk dapat menjalankan tugas sebagaimana biasanya dan menjamin distribusi energi ke seluruh penjuru negeri.

Hal-hal yang menjadi bagian dari Perjanjian Bersama akan ditindaklanjuti secara bersama-sama antara FSPPB dengan pihak perusahaan.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber