Sukses Atasi Rencana Mogok Kerja Serikat Pekerja Pertamina FSPPB, Dirut Nicke Widyawati Dapat Apresiasi Anggota DPR

Sukses Atasi Rencana Mogok Kerja Serikat Pekerja Pertamina FSPPB, Dirut Nicke Widyawati Dapat Apresiasi Anggota DPR

Nicke Widyawati, Dirut Pertamina Persero Dapat Apresiasi Anggota DPR Terkait Keberhasilannya 'Gagalkan' Aksi Mogok Kerja di Pertamina--Instagram @nicke_widyawati


Nicke Widyawati, Dirut Pertamina Persero Dapat Apresiasi Anggota DPR Terkait Keberhasilannya 'Gagalkan' Aksi Mogok Kerja di Pertamina||Instagram @nicke_widyawati

"Direktur Utama Pertamina Persero, Nicke Widyawati mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi VII Bambang Hariadi terkait keberhasilannya 'menggagalkan' aksi mogok kerja yang akan dilakukan pekerja PT Pertamina."

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Hariyadi mengapresiasi langkah Direksi Pertamina: Nicke Widyawati.

Nicke diklaim berhasil atasi rencana aksi mogok kerja, serikat pekerja PT Pertamina (Persero) yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang berakhir dengan baik, dan tanpa menimbulkan kegaduhan.

“Apa yang dilakukan oleh Direksi Pertamina di bawah arahan Bu Nicke Widyawati selaku Direktur Utamanya sangat tepat.

Komunikasi antara kedua belah pihak, tentu dengan melibatkan Kemenaker menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima kedua belah pihak. Sehingga aksi mogok kerja batal terlaksana,” ujar Bambang kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Hari ini, Jumat 31 Desember 2021, BMKG Memprediksi DKI Jakarta Diguyur Hujan

BACA JUGA:Gile Bener! Anggota DPRD Bintan M Yatir Diduga Kantongi Rp 2,1 M Kasus Korupsi Pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas

Politisi Partai Gerindra ini juga berharap ke depan tidak ada lagi pihak-pihak di internal Pertamina yang mengeluarkan isu sensitif.

+++++

Sehingga tidak mengganggu kinerja Pertamina yang notabene merupakan perusahaan plat merah dengan sejumlah target dan tugas yang harus dijalankannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam FSPPB berencana untuk melakukan aksi mogok kerja pada 29 November hingga 7 Januari 2022.

Namun aksi tersebut batal dilakukan setelah terjadi kesepakatan Direksi Pertamina dengan FSPPB yang dimediasi Kementerian Ketenagakerjaan.

Kepastian batalnya aksi mogok kerja itu diungkapkan oleh FSPPB melalui juru bicaranya Marcellus Hakeng Jayawibawa.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber