Tangki Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar, Nicke Widyawati Direktur Utama PT Pertamina Jadi Sorotan Warganet, Kenapa?

Tangki Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Terbakar, Nicke Widyawati Direktur Utama PT Pertamina Jadi Sorotan Warganet, Kenapa?

--


Nicke Widyawati, Direktur Utama PT Pertamina Mendadak Jadi Sorotan Warganet Pasca Tangki Kilang Minyak di Cilacap Terbakar, Kok Bisa?|| Dok. Pertamina

"Kebakaran hebat yang terjadi di tangki kilang minya Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah cukup mengejutkan warganet. Pasalnya, ini adalah kali kedua hal itu terjadi. Ditambah saat terjadi insiden tersebut dalam kondisi hujan deras. Netizen pun penasaran dengan Direktur Utama Pertamina saat ini."

POSTING NEWS: Kebakaran Tangki Pertamina di Cilacap akan selalu menyorot kinerja dari PT Pertamina. Apalagi warganet akan semakin penasaran dengan sosok pimpinan Pertamina yang jarang diketahui. Berikut adalah biografi singkat dari Direktur Utama PT Pertamina, Nicke Widyawati. 

Nicke Widyawati adalah perempuan kelahiran Tasikmalaya, 25 Desember 1967. Ia adalah wanita karir yang memiliki segudang prestasi di bidang akademik.

BACA JUGA:Tanggapan Pertamina Terkait Tangki Kilang Minyak di Cilacap Terbakar: Pasokan BBM dan Gas Elpiji Aman

Ia menekuni pendidikan kuliahnya di Institut Teknologi Bandung dan menjalankan pendidikan S2 di Universitas Padjadjaran. Selain itu, ia juga meraih penghargaan dengan masuk dalam majalah Fortune sebagai “One Of The Most Powerful Women Outside the US in 2020”

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nicke Widyawati (@nicke_widyawati)

Ibu dengan 2 anak ini adalah wanita tangguh yang tidak mengenal kata menyerah dalam setiap pekerjaannya. Hal itu terbukti dari ketekunannya yang memulai karir di berbagai perusahaan di Indonesia mulai dari nol.

Seperti saat berusia 21 tahun, Nicke mulai bekerja di Bank Duta cabang Bandung. Tidak bertahan lama bekerja di situ, akhirnya pindah dan melanjutkan karir pekerjaannya di PT Pupuk Sriwijaya.

Lalu di usia yang cukup muda, pada tahun 2014, Dirut ramah ini diangkat dan dipercaya oleh negara sebagai Direktur Pengadaan Strategis PT PLN Indonesia. 

BACA JUGA:Ngeri! Kobaran Api Kebakaran Kilang Minyak Pertamina di Cilacap Mencapai Ketinggian 25 Meter, Disertai Ledakan Juga?

Kecemerlangan karir wanita hebat ini tidak berhenti sampai situ saja. Hal ini bisa dibuktikan pada tahun 2017, ia dipercaya dan diangkat menjadi Direktur SDM PT Kilang Minyak Pertamina Internasional. Sebuah karir yang belum tentu bisa diraih oleh orang sembarangan.

Hal yang cukup mengagumkan, beberapa bulan setelah pengangkatan menjadi direktur SDM, ia dipilih menjadi Direktur Utama PT Pertamina dan jabatan tersebut terus bertahan hingga saat ini. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nicke Widyawati (@nicke_widyawati)

Seperti diketahui, kebakaran tangki kilang di Cilacap pada 13 November 2021 kemarin, menyisakan pertanyaan bagaimana hal itu bisa terjadi lagi untuk kedua kalinya setelah terjadi kebakaran tangki pada Maret 2021 lalu.

BACA JUGA:Tips Berkendara Agar Tetap Fokus ala Pakar Otomotif Indonesia, Fitra Eri: Ada 4 Hal Penting Perlu Diperhatikan

Direktur Utama Nicke Widya, belum bisa memastikan penyebab utama kilang minyak di Cilacap bisa terbakar dengan hebat. Namun, hipotesis saat ini adalah faktor alam yang membuat sambaran petir ini bisa mengenai kilang minyak dan membakar kilang minyak tersebut.

Namun, kabar baiknya adalah tidak ada korban warga sekitar yang terkena imbas akibat kebakaran tersebut. Karena PT Pertamina tanggap untuk segera mengevakuasi masyarakat sekitar kilang. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: wikipedia