Tips Berkendara Agar Tetap Fokus ala Pakar Otomotif Indonesia, Fitra Eri: Ada 4 Hal Penting Perlu Diperhatikan

Tips Berkendara Agar Tetap Fokus ala Pakar Otomotif Indonesia, Fitra Eri: Ada 4 Hal Penting Perlu Diperhatikan

--


Pemicu kecelakaan yang dialami Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akibat tidak fokusnya pengemudi, berikut ini tips agar berkendara tetap fokus dan demi menghindari kecelakaan serupa terulang||Kolase Youtube Karni Ilyas Club dan Instagram Tubagus Joddy

"Kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah dipicu kelalaian sang sopir, Tubagus Joddy yang kurang fokus dalam mengemudi. Berikut ini tips agar berkendara tetap fokus dan terhindar dari kecelakaan serupa menurut pakar otomotif, Fitra Eri."

POSTING NEWS: Pakar sekaligus pengamat Otomotif, Fitra Eri dalam wawancara yang dilakukan di Youtube Channel Karni Ilyas Club menyatakan bahwa kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel dan suami adalah murni dari kesalahan manusia atau bisa disebut human error.

Menurutnya, sopir Vanessa Angel kehilangan fokus saat berkendara di jalan Tol Nganjuk, Jawa Timur tersebut. Maka dari itu, demi menghindari kejadian serupa terulang dan agar tidak dialami pengemudi lain, Fitra pun memberikan tips berkendara yang aman.

Adapun beberapa tips yang disampaikan Fitra adalah sebagai berikut: 

 BACA JUGA:Terjawab! Pengamat Otomotif Ungkap Penyebab Sesungguhnya Kecelakaan Vanessa Angel, Fitra Eri: Murni Kesalahan Pengemudi!

1. Ketahuilah Mengemudi Adalah Pekerjaan Tetap

Kita harus menyadari bahwa mengemudi adalah pekerjaan full time  yang membutuhkan kefokusan yang tinggi. Sehingga kita tidak boleh mengerjakan sesuatu dalam keadaan menyetir. Mulai dari bermain ponsel, makan, minum, dan lain sebagainya sangat dilarang dalam mengemudi karena itu sangat berbahaya. 

+++++

2. Jangan Menyetir Melewati Jam Tidur Anda

Jika kalian biasa tidur jam 10 malam, maka kalian jangan memaksakan untuk menyetir di atas jam 10 malam. Karena menurut Fitra Eri, kita bisa mengantuk di waktu yang bukan jam tidur kita saat berkendara, apalagi yang sudah pasti jam tidur kita.

Untuk menghindari kecelakaan tunggal ataupun beruntun, kita harus dalam kondisi fit dan segar agar tidak membahayakan diri kita sendiri maupun  orang lain. 

 BACA JUGA:Jadi Pengasuh Gala Sky, Fuji Adik Bibi Andriansyah Malah Jadi Sorotan Warganet dan Diminta Lakukan ini?

3. Usahakanlah Mendengarkan Sesuatu Saat Mengemudi

Menurutnya juga dalam mengemudi mau itu jauh atau dekat kita pasti akan merasa bosan. Kita perlu sesuatu yang kita dengar supaya kita terjaga dan tidak terdistraksi pengaruh ponsel ataupun mengantuk.

Selain itu, Fitra juga menyarankan untuk mendengarkan lagu dengan irama penuh semangat dan mendengarkan podcast adalah cara terbaik untuk tidak bosan. 

+++++

4. Mengobrol Dengan Penumpang Anda

Jika dalam kondisi kalian berkendara dengan seseorang, kalian bisa mengobrol dengan mereka. Sekadar menanyakan kabar hari ini, bercerita dan curhat lebih dari cukup untuk membuat kita terjaga dan tetap fokus di jalan. 

BACA JUGA:Jadi Pengasuh Gala Sky, Fuji Adik Bibi Andriansyah Malah Jadi Sorotan Warganet dan Diminta Lakukan ini?

Kecelakaan yang terjadi Kamis 4 November 2021 yang terjadi di ruas tol Nganjuk, Jawa Timur sangat mengerikan. Kondisi mobil Pajero Sport Dakkar yang ditumpangi Vanessa Angel ringsek parah pada bagian kiri bahkan mengambil nyawa Vanessa dan suaminya.

 

Kejadian tersebut mengajarkan kita bahwa keselamatan saat mengemudi itu sangat penting. Perlu diketahui bahwa kecelakaan yang menimpa Vanessa Angel dan keluarga adalah kecelakaan maut yang sangat dahsyat.

 

Apalagi tersangka dalam kecelakaan itu, Tubagus Joddy mengaku bahwa ia sempat bermain ponsel, lelah, dan mengantuk saat di jalan. Untuk itu, kita perlu tahu dan memperhatikan tips-tips di atas agar kecelakaan maut tersebut tidak menimpa pengemudi lain.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube karni ilyas club