Tanggapan Pertamina Terkait Tangki Kilang Minyak di Cilacap Terbakar: Pasokan BBM dan Gas Elpiji Aman

Tanggapan Pertamina Terkait Tangki Kilang Minyak di Cilacap Terbakar: Pasokan BBM dan Gas Elpiji Aman

Tanggapan Pertamina Terkait Tangki Kilang Minyak Terbakar: Pasokan BBM dan Gas Elpiji Dipastikan Aman!--Tangkapan Layar Twiiter @henrykrijgsman


Tanggapan Pertamina Terkait Tangki Kilang Minyak Terbakar: Pasokan BBM dan Gas Elpiji Dipastikan Aman!||Tangkapan Layar Twiiter @henrykrijgsman

"Merespons kejadian kebakaran yang terjadi di tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap, Pertamina lewat keterangan persnya menyampaikan bahwa kondisi saat ini sudah dalam penanganan pihak terkait."

POSTING NEWS: Menyusul kabar terbakarnya tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap, Sabtu 13 November 2021, pihak pertamina pun bertindak cepat.

Dalam keterangan resminya, Ifki Sukarya yang menjabat selaku Corporate Secretary PT Kilang Minyak Pertamina Internasional menyatakan bahwa saat ini kebakaran sudah dalam penanganan tim terkait.

Bahkan menurutnya, proses pemadaman pun dilakukan secara intensif sudah dilakukan sejak jam 19.20 WIB.

Kebakaran ini terjadi di 1 buah tangki berisi produk Pertalite. Namun, Pertamina belum tau pasti penyebab kilang minyak tersebut bisa terbakar dengan begitu hebat. 

BACA JUGA:Terjawab! Pengamat Otomotif Ungkap Penyebab Sesungguhnya Kecelakaan Vanessa Angel, Fitra Eri: Murni Kesalahan Pengemudi!

Masih menurut Ifki, proses pemadaman api kebakaran di Cilacap dilakukan secara khusus dengan menggunakan teknik High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar. Sedangkan untuk tangki di sekitar, dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran. 

PT Pertamina juga menyatakan melakukan pengecekan pada warga sekitar kilang minyak di Cilacap atau daerah kejadian.

Hal itu dilakukan demi memastikan kondisi warga sekitar tidak ada yang terdampak dari peristiwa kebakaran tangki minyak pertamina di Cilacap tersebut.

BACA JUGA:Breaking News! Salah Satu Tangki Pertamina di Cilacap Dikabarkan Meledak Akibat Tersambar Petir Hari ini, Sabtu 13 November 2021

Bahkan, pertamina juga sudah mengevakuasi warga sekitar untuk menghindari korban jiwa yang berpotensi terjadi. 

Selanjutnya, menurut Ifki, pihak Pertamina juga melakukan pengecekan jumlah pasokan BBM dan gas elpiji demi memastikan persediaan aman dan tidak akan membahayakan perekonomian negara lebih parah.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: pertamina