Memasuki Bulan Dzulhijjah, Ini Amalan 10 Hari Pertama yang Bisa Dilakukan

Memasuki Bulan Dzulhijjah, Ini Amalan 10 Hari Pertama yang Bisa Dilakukan

ilustrasi berdoa-ilustrasi-Pixabay

5. Memperbanyak Sedekah

Memberikan sedekah pada 10 hari pertama Dzulhijjah memiliki nilai pahala yang sangat besar.

Menyalurkan sebagian harta kepada orang-orang yang kurang mampu selama periode ini dianggap memiliki keutamaan yang lebih tinggi dibanding waktu lainnya.

Keberkahan yang didapatkan dari sedekah pada hari-hari ini diyakini membawa kebaikan tidak hanya di dunia, tapi juga di akhirat, karena Allah SWT menjanjikan pahala yang melimpah bagi mereka yang bersedekah dengan ikhlas.

BACA JUGA:Banyak Promo Menarik Pizza Hut Selama Bulan Juni 2024, Yuk Serbu Sebelum Kehabisan!

6. Berkurban

Berkurban adalah ibadah sunnah muakkadah yang sangat dianjurkan pada hari raya Idul Adha (10 Dzulhijjah).

Menyembelih hewan kurban dan mendistribusikan dagingnya kepada mereka yang membutuhkan merupakan bentuk ibadah yang sangat utama dan penuh berkah.

Pelaksanaan kurban tidak hanya memenuhi anjuran agama, tapi juga memperkuat rasa solidaritas sosial di antara umat Islam, sebab dengan berbagi daging kurban, kita bisa membantu saudara-saudara yang kurang mampu merasakan kebahagiaan di hari raya.

BACA JUGA:Sering Bolak-balik Kamar Mandi Buat Buang Air Kecil? Ini Penyebabnya

7. Memperbanyak Doa

Sangat dianjurkan untuk memperbanyak doa selama 10 hari pertama bulan Dzulhijjah, khususnya pada hari Arafah, sebab hari Arafah dikenal sebagai waktu di mana doa-doa memiliki peluang besar untuk dikabulkan.

Pada 10 hari pertama Dzulhijjah, umat Muslim disarankan untuk meningkatkan ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak doa dan amalan baik lainnya.

Hari Arafah, yang jatuh pada tanggal 9 Dzulhijjah, adalah hari yang sangat istimewa karena Allah memberikan banyak keberkahan dan kesempatan bagi hamba-Nya untuk memohon ampunan dan hidayah.

BACA JUGA:Ramalan Shio Naga Hingga Babi Terbaru Hari Ini, Jumat 7 Juni 2024

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: