Pria Dengan Gangguan Mental Serang Mal di Sydney, 6 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

Pria Dengan Gangguan Mental Serang Mal di Sydney, 6 Orang Tewas dan Belasan Luka-luka

Pembunuhan berencana-rawpixel.com-Freepik

BACA JUGA:Bejat! Seorang Ayah Hamili Anak Kandungnya Sendiri Hingga Lahiran, Komnas PA Berharap Pelaku Tertangkap

Meskipun tidak ada penyembuhan definitif untuk kondisi ini, pengobatan yang tepat dapat membantu mengendalikan gejala dan memungkinkan seseorang untuk menjalani kehidupan yang lebih stabil. 

Dalam banyak kasus, kombinasi terapi obat dan dukungan psikososial dapat membantu individu yang mengalami skizofrenia mengelola kondisi mereka dengan lebih efektif.

Pentingnya perawatan seumur hidup dalam mengelola skizofrenia menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan dari keluarga, tenaga medis, dan masyarakat secara keseluruhan. 

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi ini dan upaya untuk memperkuat sistem dukungan yang ada, diharapkan orang yang hidup dengan skizofrenia dapat mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan untuk menjalani kehidupan yang lebih baik.

BACA JUGA:Penelitian Terbaru: Ini Olahraga yang Terbukti Ampuh Meredakan Tingkat Stres di Otak Manusia

Profesor Ian Hickie, seorang direktur kesehatan dan kebijakan di Brain and Mind Centre Universitas Sydney, menyoroti kompleksitas skizofrenia dengan mengungkapkan bahwa pikiran pelaku dengan kondisi ini hampir tidak mungkin untuk diprediksi.

"Tetapi kita tidak akan pernah tahu apa yang ada dalam pikiran pelaku tindakan ini," kata Profesor Hickie

Profesor Hickie menyoroti bahwa orang dengan penyakit mental tidak secara otomatis dapat memberikan penjelasan untuk tindakan kekerasan yang mereka lakukan terhadap orang lain, karena hal semacam itu sangat jarang terjadi dalam kasus-kasus seperti ini. 

Dia menekankan bahwa seringkali ada faktor-faktor tambahan yang mempersulit situasi, seperti penggunaan narkoba, kegagalan hubungan interpersonal, isolasi sosial, dan bahkan kondisi tunawisma1

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: