Begini Cara Menandatangani Sebuah Dokumen di HP Android dan iPhone

Begini Cara Menandatangani Sebuah Dokumen di HP Android dan iPhone

Begini Cara Menandatangani Sebuah Dokumen di HP Android dan iPhone-katemangostar-Freepik

Jika Anda ingin membuat salinan terpisah dengan perubahan ini, Anda dapat mengetuk tombol Lainnya yang ditandai dengan tiga titik vertikal dan ketuk Simpan sebagai.

Google Drive versi iPhone memiliki fleksibilitas yang lebih sedikit. Setelah membuka PDF, Anda akan melihat opsi Isi formulir di bagian bawah jika Google Drive dapat mengisi formulir tersebut, tetapi selain itu tidak ada opsi anotasi untuk digunakan kembali. Namun Apple memiliki alat penandatanganan dokumen bawaannya sendiri, yang dapat digunakan sebagai gantinya.

BACA JUGA:25 Link Twibbon Idul Fitri 2024, Ucapkan Maaf yang Tulus Kepada Kerabat Terdekat

BACA JUGA:8 Ucapan Minal Aidin Wal Faizin Terbaik untuk Hari Raya Idul Fitri 2024

Masuk dengan alat Markup Apple di iPhone

Alat Markup Apple memungkinkan untuk membuat anotasi pada dokumen dan foto dengan teks, gambar, emoji, dan tanda tangan. Anda dapat mengakses alat ini dari seluruh iOS, baik secara langsung saat melihat PDF atau dari menu Bagikan Apple.

Pertama-tama Anda perlu membuka PDF yang ingin Anda tandatangani -- apakah PDF tersebut berasal dari lampiran email atau dari situs web. Tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan untuk melihatnya, Anda mungkin sudah melihat alat Markup di sudut kanan bawah layar, yang diwakili oleh ujung pena dalam lingkaran. Jika tidak, ketuk ikon Bagikan yang ditandai dengan kotak dengan panah menghadap ke atas, dan di menu pop-up gulir ke atas untuk menemukan lalu ketuk Markup.

Setelah Markup diaktifkan, pertama-tama Anda akan mendapatkan opsi untuk mencoret-coret langsung ke dokumen menggunakan berbagai alat pena -- namun jangan menggunakannya untuk menandatangani dokumen. Sebagai gantinya, ketuk ikon Tanda Tangan yang ditandai dengan persegi panjang dengan pensil, yang kemungkinan besar berada di baris atas menu Markup. Ini kemudian akan memunculkan ikon + di kanan bawah layar, dan setelah mengetuknya Anda akan memilih Tambahkan Kotak Formulir Teks atau Tambahkan Tanda Tangan. Yang pertama bagus untuk mengetik teks cetak, sedangkan yang kedua untuk tanda tangan tulisan tangan.

Jika memilih untuk menambahkan kotak teks, pertama-tama Anda dapat memindahkan kotak teks dengan menyeret dan mengubah ukurannya sesuai kebutuhan. Kemudian Anda dapat mengetuk kotak teks untuk memunculkan keyboard untuk memasukkan teks. Setelah selesai, Anda dapat mengetuk di luar kotak teks untuk menghilangkan papan ketik, lalu ketuk Selesai di kanan atas untuk menyimpan perubahan tersebut.

Jika Anda menambahkan tanda tangan, pertama-tama Anda akan menggunakan menu pop-up untuk menandatangani nama Anda menggunakan jari. Tanda tangan itu dapat disimpan dan digunakan kembali untuk dokumen selanjutnya. Setelah menyiapkan tanda tangan itu, Anda dapat mengetuk Selesai untuk lalu memindahkannya ke kotak teks di dokumen. Anda kemudian dapat menggunakan jari Anda untuk menarik, melepas, dan mengubah ukuran sesuai kebutuhan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: