Jangan Asal! Ini 3 Aturan Minum Vitamin yang Harus Dipahami

Jangan Asal! Ini 3 Aturan Minum Vitamin yang Harus Dipahami

Berbagai macam jenis vitamin-wirestock-Freepik

BACA JUGA:Piala Asia 2023: Nasib Timnas Indonesia Ada Dipertandingan Oman Vs Kyrgyzstan!

Maka dari itu, mengonsumsi vitamin tidak diwajibkan untuk diminum setiap hari, karena dapat disesuaikan sesuai kebutuhan tubuh masing-masing orang.

2. Minum Vitamin Sesuai dengan Kebutuhan yang Diperlukan

Sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi vitamin ketika kebutuhan tubuh sedang meningkat, seperti yang tadi dijelaskan sebelumnya.

Orang yang perlu minum vitamin adalah orang yang sedang sakit, ibu hamil, ibu yang sedang menyusui, ataupun lansia.

BACA JUGA:5 Shio Ini Suka Banget Ngutang, Gaji Langsung Ludes Buat Bayar Cicilan

Kebutuhan vitamin setiap orang tentunya berbeda-beda, dapat diketahui berdasarkan umur, kondisi kesehatan, kondisi aktivitas, serta jenis kelamin.

Maka dari itu, untuk mengetahui kebutuhan vitamin atau gizi apa saja yang diperlukan tubuh agar dapat mengonsumsi vitamin secara baik dan optimal disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

3. CATAT! Perhatikan hal dibawah ini sebelum membeli berbagai macam vitamin untuk dikonsumsi

Jika ingin minum vitamin, dan sudah memutuskan jenis vitamin yang ingin dibeli, sebaiknya simak hal dibawah ini:

BACA JUGA:12 Rekomendasi Bahan Alami Penghilang Uban, Rambut Hitam Pekat Tanpa Takut Rontok!

- Baca label yang tertera di kemasan dengan teliti. Perhatikan dosis penggunaan yang disarankan, kandungan yang ada pada bahan-bahannya, takaran maksimal untuk sekali konsumsi, manfaat yang diberikan, efek sampingnya, serta tanggal kedaluwarsa vitamin tersebut.

- Pilihlah vitamin dan juga mineral yang dapat melengkapi 100% kebutuhan harian untuk tubuh, jangan pilih yang mengandung hanya sekitar 10% kebutuhan harian, cukup dengan satu jenis vitamin dan 300% kebutuhan harian jenis vitamin yang lainnya.

- Perhatikan produk vitamin tersebut, apakah sudah terdaftar di dalam data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atau belum, hal ini sangat penting, karena bisa menjamin mutu dan kualitas vitamin tersebut.

Perlu diingat juga, jika minum vitamin dengan dosis atau takaran yang berlebihan justru akan berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: