Gibran Pakai Jaket dengan Lambang Klan Naruto di Debat ke-4: Penegasan Politik Dinasti Hokage?

Gibran Pakai Jaket dengan Lambang Klan Naruto di Debat ke-4: Penegasan Politik Dinasti Hokage?

Pakaian Gibran Didebat ke-4 Jaket Klan Naruto : Penegasan Politik Dinasti Hokage?-FOTO-ISTIMEWA

Sarutobi pada akhirnya benar-benar pensiun karena tewas setelah menyegel muridnya sendiri, Orochimaru, yang meninvasi desa. Penggantinya adalah muridnya yang lain, Tsunade.

Bukan hanya murid Sarutobi, Tsunade juga merupakan cucu dari Hashirama sang Hokage Pertama. Sebagai Hokage wanita pertama di desa, ia memimpin desanya di Perang Dunia Ninja Keempat melawan organisasi Akatsuki.

Setelah perang berakhir, Tsunade meletakkan jabatan dan digantikan oleh Kakashi Hatake yang merupakan murid dari Minato sang Hokage Keempat.

Hokage yang sedang menjabat sekarang adalah Naruto Uzumaki yang merupakan murid dari Kakashi sekaligus anak dari Minato. Dengan demikian, dari Hokage Pertama hingga Ketujuh selalu memiliki hubungan keluarga ataupun guru-murid.

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, Tanggal Lahir Ini Hidupnya Jauh dari Kesuksesan

Naruto Dukung Prabowo Gibran 

Tim pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih kostume anime 'Naruto' sebagai identitas mereka. Kelompok Tim Kampanye Nasional (TKN) semuanya menggunakan kostum yang sama. 

Tak hanya baju berlogo Uzumaki khas Naruto, ada juga yang menggunakan pernak-pernik ikat kepala konoha. Bahkan ada yang menggunakan bando dan topeng bergambar Prabowo-Gibran. 

Sekretaris TKN, Nusron Wahid menyatakan inspirasi dari jaket berlogo Naruto yang dipakai Gibran. Itu awalnya dari hasil keisengan netizen. 

"Berawal dari unggahan cocoklogi warganet yang viral beberapa waktu lalu. Membandingkan para presiden RI dengan hokage alias pemimpin Desa Konoha di jagat Naruto," ujar Nusron pada para wartawan usai debat berakhir.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: