Minum Air Kelapa Bantu Cepat Turunkan Kolestrol, Fakra Loh Ini Buktinya!

Minum Air Kelapa Bantu Cepat Turunkan Kolestrol, Fakra Loh Ini Buktinya!

manfaat air kelapa-Ilustrasi-Pinterest

Ini karena kandungan sitokinin pada air kelapa mempunyai efek anti-penuaan, anti-karsinogenik, dan anti-trombotik (anti pembekuan darah).

Itu sebabnya, kelapa disebut sebagai makanan yang bisa menunda penuaan.

Sitokinin dapat menyeimbangkan kadar pH dalam tubuh, memperkuat dan menghidrasi jaringan ikat, dan mengurangi risiko penyakit yang berhubungan dengan usia.

Jika Anda ingin awet muda, minum air kelapa mungkin bisa menjadi salah satu caranya.

BACA JUGA:Link Streaming BRI Liga 1 PSM Makassar vs Bhayangkara FC: Partai Adu Gengsi!

2. Mencegah dehidrasi

Mengonsumsi air kelapa, terutama dari kelapa muda yang memiliki kandungan air lebih banyak, diketahui dapat membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Hal ini tentunya dapat mencegah tubuh kekurangan cairan yang bisa memicu terjadinya dehidrasi.

Selain mencegah kekurangan cairan, air kelapa juga bisa menggantikan cairan atau elektrolit yang hilang apabila dehidrasi disebabkan oleh kondisi tertentu, misalnya diare atau muntah berlebihan.

3. Mencegah dan mengatasi sembelit

Berkat manfaat memenuhi kebutuhan cairan dan elektrolit di dalam tubuh, air kelapa juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi sembelit. Pasalnya, jumlah air dan elektrolit yang seimbang di usus bisa membuat kotoran menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan.

Tak hanya itu, air kelapa juga memiliki efek pencahar alami sehingga dapat melancarkan BAB. Namun, Anda disarankan untuk minum air kelapa secukupnya karena terlalu banyak konsumsi air kelapa justru bisa menyebabkan diare.

4. Meningkatkan kesehatan jantung

Perlu kalian ketahui bahwa air kelapa bermanfaat mengurangi risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ketinggalan Info, Bansos BPNT Cair Desember 2023

Hipertensi dapat memicu penyakit jantung. Sementara itu, minuman ini mampu mencegah tekanan darah tinggi dengan cara menurunkan tekanan darah sistolik dan diastolik secara signifikan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: