5 Kisah Mistis di Gunung Merbabu

5 Kisah Mistis di Gunung Merbabu

kisah merbabu-@pendaki-Instagram

Dikenal juga dengan nama lain genderuwo ini, menurut mitos kerap beredar di antara para penduduk dan pendaki di Gunung Merbabu saat malam hari. Mahkluk ini dijadikan peringatan bagi para pendaki agar selalu menghormati gunung dengan menjaga perilaku dan lingkungan sekitar.

5. Kerajaan Puncak Gunung

Kerajaan gaib ini adalah yang paling banyak dipercayai masyarakat. Konon, ketika Dinasti Mataram berkuasa, Gunung Merbabu dijadikan sebagai pusat pemerintahan, tepatnya di Puncak Kenteng Songo.

Bersamaan dengan itu, kerajaan gaib juga ada di tempat tersebut. Kerajaan gaib itu memiliki sarana dan prasarana seperti alun-alun, pintu gerbang, jalan, pasar dan lainnya. Alun-alun kerajaan gaib Gunung Merbabu konon terdapat di Pos IV Lempong Sampan. Lalu ada dua pasukan yang masing-masing berseragam merah dan hijau.

Mitosnya, siapapun yang menyerupai warna seragam pasukan merah akan diusir, sebaliknya akan dterima oleh pasukan warna hijau. Karenanya, pendaki disarankan tidak memakai pakaian warna merah atau hijau saat mendaki Gunung Merbabu untuk menghindari sesuaitu yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Ingin Cepat Sukses di Usia Muda? Coba Konsisten Lakukan 5 Tindakan Ini

Tapi perlu kalian ingat, ini hanyalah sebuah mitos belaka jangan kalian percayai sepenuhnya ya nikmati buruan keindahan alam di gunung Merbabu.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: