5 Kisah Mistis di Gunung Merbabu

5 Kisah Mistis di Gunung Merbabu

kisah merbabu-@pendaki-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEW.ID - Tak hanya indah ternyata gunung merbabu juga memiliki beberapa cerita mistis dibalik keindahan gunungnya.

Meskipun memiliki banyak hal mistis, gunung ini sering kali didaki banyak orang untuk menikmati keindahan alam gunung Merbabu.

Di gunung Merbabu ada banyak sabana atau padang rumput yang luas nan hijau yang membuat pendaki ingin terus dititik puncak gunung.

BACA JUGA:Jangan Asal! Potong Kuku Ada Urutan yang Pas Dalam Islam, Ikuti Yuk

Simak lima kisah mistis di Gunung Merbabu yang wajib kalian ketahui dari sekarang :

1. Macan Merbabu

Macan Merbabu atau dikenal juga dengan sebutan hantu macan loreng diceritakan suka mengganggu dengan aumannya yang tidak berwujud. Bahkan pernah ada kematian seorang wanita yang diduga diserang oleh mahkluk gaib berupa macan tersebut pada 2008 silam. Saat ditemukan, wanita itu tewas dalam keadaan ada luka gigitan binantang buas. Berita ini menjadi kontroversial karena masyarakat yakin bahwa di Gunung Merbabu sudah tidak ada lagi macan atau harimau.

2. Watu Gubug

BACA JUGA:Aksi Lucu Seorang Anak Asik Joget Malah Kena Omel Emak: Jadi Malu Deh!

Keangkeran watu gubug sudah familiar di kalangan pendaki yang pernah atau biasa melalui jalur Thakelan. Batu tertumpuk menyerupai gua kecil di jalur tersebut konon menjadi pintu masuk kerajaan gaib Gunung Merbabu dan katanya sering didatangi untuk ritual dan sering juga dijadikan pendaki untuk berteduh.

3. Setan Minta Gendong

Konon di Pasar Setan yang dikenal dengan Pasar Dieng Gunung Merbabu sering ada setan yang minta gendong kepada pendaki. Mahkluk halus tersebut akan duduk di atas pendaki dan tanpa disadari pendaki mengarahkan mereka ke puncak gunung. Biasanya setan minta gendong memilih pendaki yang suka mengeluh dan muncul dengan mengeluarkan aroma wewangian yang menyengat.

4. Mahkluk Tinggi besar

BACA JUGA:Bunga Ini jadi Tumbuhan 'Kesayangan' Nyi Roro Kidul, Awas Didatangi

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: