Mau Punya Momongan? Coba Ikuti 4 Cara Ini yang Bisa Bikin Cepat Subur

Mau Punya Momongan? Coba Ikuti 4 Cara Ini yang Bisa Bikin Cepat Subur

Cara tingkatkan kesuburan-Ilustrasi-Pinterest

Jika dari cara tes kesuburan wanita ditemukan tingkat yang cukup rendah, ada baiknya anda mulai untuk mengurangi konsumsi karbohidrat dari sekarang.

Diet rendah karbohidrat cukup ampuh untuk membantu mempertahankan berat badan dan mengurangi kadar insulin dalam darah. Hal ini juga mendorong penurunan lemak serta membant keteraturan siklus menstruasi.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Hp Gaming yang Dijamin Anti Panas Walau Main Lama!

Beberapa penilitian menemukan bahwa asupan karbohidrat yang tinggi bisa meningkatkan risiko gangguan kesuburan. Wanita yang mengkonsumsi lebih banyak karbohidrat berisiko 78 persen lebih tinggi untuk mengalami gangguan ovulasi.

3. Lebih Aktif Bergerak dan Jaga Berat Badan Ideal

Cara meningkatkan kesuburan pada wanita yang selanjutnya adalah dengan menerapkan gaya hidup yang lebih aktif.

Sebuah penelitian menemukan bahwa  olahraga satu jam per minggu bisa menurunkan risiko gangguan kesuburan hingga 5 persen.

Bagi wanita bertubuh gemuk, melakukan olahraga secara rutin tidak hanya bagus untuk menurunkan berat badan akan tetapi juga bisa meningkatkan kesuburan.

Namun pastikan lakukan olahraga dengan porsi yang tepat dan tidak berlebihan karena jika berlebih justru kesuburan adalah bisa menurun.

4. Mengonsumsi susu tinggi lemak

BACA JUGA:Simak Arti Mimpi Gigi Patah, Bisa Pertanda Baik Keuangan?

Mengonsumsi susu rendah lemak bisa meningkatkan risiko infertilitas, sebaliknya mengonsumsi susu tinggi lemak bisa menurunkan risikonya. Maka dari itu, coba ganti susu rendah lemak dengan susu tinggi lemak, seperti segelas susu murni atau yogurt.

Itulah cara untuk kalian meningkatkan kesuburan kalian, dan imbangilah dengan cara berolahraga secara teratur.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: