4 Cara Meningkatkan Energi dengan Rutinitas Olahraga Rutin Setiap Pagi

4 Cara Meningkatkan Energi dengan Rutinitas Olahraga Rutin Setiap Pagi

Manfaat Olahraga Rutin di Pagi Hari-Anna Bizon-Freepik

BACA JUGA:5 Tips Penting Menjaga Kualitas Udara Supaya di Dalam Rumah Tetap Sehat Terhindar Polusi

2. Tidurlah setidaknya tujuh hingga delapan jam

Latihan di pagi hari berarti malam sebelumnya. Tidur sama pentingnya dengan nutrisi dan olahraga teratur jika Anda ingin tetap sehat. Tubuh kita bergantung pada tidur untuk memulihkan dan memulihkan energi. Saat berolahraga, Anda tidak akan bisa berlatih dengan baik jika Anda kelelahan karena tidak bisa tidur malam.

Untuk membantu Anda menciptakan rutinitas yang sehat, bersiaplah untuk tidur lebih awal dan gunakan teknik mindfulness seperti meditasi dan peregangan. Anda juga bisa menikmati secangkir teh camomile untuk bersantai. Setelah Anda terbiasa berlatih di pagi hari, Anda akan mendapati bahwa Anda tidur lebih efisien dan bangun dengan perasaan lebih segar, serta lapar untuk menjalani hari.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Udara di Jabodetabek, Jokowi Dorong Kantor Laksanakan WFH dan Penerapan Batas Emisi

3. Lakukan peregangan segera setelah Anda bangun

Hal utama yang menjadi kendala bagi kebanyakan orang ketika hendak berolahraga di pagi hari adalah tindakan bangun. Kita semua ingin sekali berbaring di tempat tidur sampai menit-menit terakhir kita terpaksa bangun untuk bekerja. Namun, hal ini tidak harus terjadi - Anda dapat membuatnya lebih mudah untuk bangun dengan melakukan beberapa peregangan sederhana segera setelah alarm berbunyi.

Jangan tidur di samping jam alarm Anda. Letakkan jauh dari jangkauan sehingga Anda terpaksa bangun untuk mematikannya. Setelah Anda bangun, bagian tersulit telah selesai.

Lakukan pemanasan untuk latihan dengan melakukan beberapa peregangan dinamis dan pose yoga untuk membuat Anda lebih lentur. Sebelum Anda menyadarinya, Anda akan benar-benar terjaga dan siap untuk pergi ke gym. Peregangan juga akan mempersiapkan otot Anda untuk melakukan aktivitas yang lebih berat dan akan mengurangi kemungkinan Anda mengalami cedera.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Mukena Premium Terbaik dan Berkualitas, Cocok untuk Seserahan Pernikahan!

4. Makanlah sarapan ringan untuk meningkatkan energi ekstra

Jika Anda benar-benar kehabisan energi di pagi hari, sarapan adalah cara yang pasti untuk mendapatkan energi yang Anda butuhkan. Tidak harus makan besar. Hanya dengan memakan sepotong buah atau menyiapkan yoghurt dengan muesli, Anda akan mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menyegarkan tubuh Anda.

Selalu pastikan untuk tidak makan terlalu banyak. Hal ini akan menjadi kontraproduktif terhadap latihan Anda, karena Anda harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencerna apa yang telah Anda makan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: