Dishub DKI Jakarta Kejar Target Transportasi Publik

Dishub DKI Jakarta Kejar Target Transportasi Publik

Dishub DKI Jakarta Kejar Target Transportasi Publik--Instagram

BACA JUGA:Dishub DKI Jakarta Tetapkan 10 Lokasi dengan Harga Parkir Tertinggi, Berikut Daftar Lengkapnya!

Pandangan Muhammad Taufik Zoelkifli, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, tentang meningkatkan laju kendaraan dengan peningkatan pelayanan transportasi publik sangat relevan.

Peningkatan dalam kualitas dan ketersediaan transportasi publik dapat mendorong lebih banyak orang untuk beralih ke transportasi publik, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi tekanan lalu lintas di jalanan dan meningkatkan laju kendaraan.

Kerja sama antara pemerintah dan berbagai pemangku kepentingan, termasuk DPRD, dalam meningkatkan sistem transportasi publik akan menjadi kunci dalam mencapai target-target ini dan menghadirkan solusi yang lebih baik untuk mobilitas di Jakarta.

“Saya cukup optimis target laju kendaraan dari 25 km per jam menjadi 26 km per jam dari Dishub bisa tercapai jika LRT Jabodebek beroperasi dengan baik,” kata Taufik.

BACA JUGA:Kembali Diberlakukan, Aturan Ganjil Genap di Wilayah DKI Jakarta Hari Ini Senin 28 Agustus 2023

Di samping itu, layanan angkutan massal terbaru tersebut juga harus terintegrasi dengan moda transportasi lain yang sudah ada. “Seperti TransJakarta, MRT, LRT Jakarta dan JakLingko,” kata Taufik.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: