Cara Bikin Body Mobil Kamu Kinclong? Gampang, Trik Ini Wajib Kamu Ikuti

Cara Bikin Body Mobil Kamu Kinclong? Gampang, Trik Ini Wajib Kamu Ikuti

Cara bikin body mobil mulus-Ilustrasi-Ist

Ketika terdapat baret yang ringan. Anda dapat menggunakan kompon berwarna putih karena kompon ini memiliki daya kikis yang sangat kuat.

Langkah yang harus Anda lakukan sebelum membersihkan goresan yaitu menyiapkan alat lain yang dibutuhkan seperti kain.

BACA JUGA:4 Tips Rawat Ban Mobil yang Sudah Pasti Dijamin Aman, Anti Bocor Bro!

Langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu membersihkan bagian yang tergores dengan menggunakan air untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel. Kemudian bersihkan air yang sudah dituang tadi menggunakan lap hingga kering.

Setelah kering, poles bagian yang tergores menggunakan kompon poles. Supaya tidak cepat mengering, Anda perlu mengoles menggunakan kompon dengan waktu yang cepat. Sebab, ketika kompon sudah kering maka akan mengeras dan kompon akan sulit untuk dibersihkan.

Lakukan polesan secara ringan supaya cat mobil tidak terkikis dengan satu arah agar hasilnya lebih merata. Setelah bagian baretnya sudah bersih, Anda dapat membilas menggunakan air lalu keringkan.

4. Menggunakan Tipe Wax

BACA JUGA:Seorang Ibu Nekat Ingin Buang Bayinya ke Rel Kereta di Stasiun Pasar Minggu, Petugas Gerak Cepat Amankan

Terdapat dua jenis tipe wax, yaitu tipe wax bentuk padat dan cair. Wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar karena bahannya yang bersifat abrasif.

Ketika menggunakan wax cair, Anda harus berhati-hati karena jika menggosoknya terlalu keras, maka akan menyebabkan goresan semakin bertambah. Sedangkan untuk wax padat tidak memiliki kandungan bahan abrasif, jadi aman untuk Anda gunakan.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan sendiri guna membuat baretan dimobil kalian terlihat samar atau mungkin bisa hilang menjadi mulus lagi body mobil kalian.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: